Polandia vs Chile: Adu Hebat Minchniewicz dan Berizzo

Polandia vs Chile: Adu Hebat Minchniewicz dan Berizzo

Polandia akan menjamu Chile dalam Friendly Match Piala Dunia 2022.-twitter.com/CNNIndonesia-

LINGGAUPOS.CO.ID - Polandia akan menjamu Chile dalam Friendly Match Piala Dunia 2022, Kamis 17 November 2022 dini hari pukul 00.00 WIB di Stadion Polish Army. 

Jika dilihat berdasarkan head to head (H2H) dan perbandingan skuad kedua tim bakal berlangsung sengit. 

Bagi tuan rumah Polandia, ini akan menjadi friendly match terakhir sebelum mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Setelah penampilan mengecewakan di UEFA Nations League 2022, skuad asuhan Czeslaw Michniewicz mengharapkan kemenangan atas Chile sebagai bekal sebelum menghadapi persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Meksiko vs Swedia: Uji Lini Depan El Tri

Sementara tim tamu, Chile, yang tak lolos putaran final Piala Dunia 2022, bertandang ke Stadion Polish Army dengan membawa misi tersendiri. Tim besutan Eduardo Berizzo berambisi mengakhiri tren buruk dalam 5 laga terakhir mereka. 

Namun, pertandingan Kamis dini hari nanti akan menjadi laga yang sulit buat jawara Copa Amerika 2016 tersebut. Dukungan publik Polandia tentu bakal mempengaruhi mental Alexis Sanchez dan kawan-kawan. Terlebih, mereka punya rekor minor saat melakoni laga tandang sepanjang tahun ini.

Prediksi Polandia vs Chile

Laga Kamis 17 November 2022 mendatang akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pelatih, yakni Czeslaw Minchniewicz dan Eduardo Berizzo. Terlebih, mereka sama-sama baru ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional. 

Eduardo Berizzo baru ditunjuk sebagai juru taktik timnas Chile pada Mei 2022 lalu, sedangkan Czeslaw Michniewicz menukangi Polandia sejak Februari 2022. Sejak ditugaskan sebagai pelatih kepala, keduanya punya rekam jejak kontras. 

BACA JUGA:Arab Saudi vs Kroasia: Mencoba Strategi dan Skema Baru

Czeslaw Michniewicz berhasil membawa Polandia lolos ke Piala Dunia 2022 setelah penunjukkan yang mendadak pada Februari 2022 lalu. Namun, perjalanan Polandia juga tidak mudah. Mereka kalah saing dengan Inggris di Kualifikasi Zona Eropa. 

Berada satu tingkat di bawah Inggris membuat Robert Lewandowski dan kolega terpaksa melakoni laga play-off kontra Swedia. Berada di situasi genting, anak asuh Michniewicz berhasil mengandaskan peluang Swedia dengan kemenangan 2-0 dan memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022. 

Berbeda dengan Michniewicz, Eduardo Berizzo ditugaskan sebagai pelatih Chile untuk menggantikan Martin Lasarte. Penunjukkan tersebut dilakukan usai mantan pelatih Al Ahly tersebut gagal membawa La Roja lolos Piala Dunia 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: