Pelita Jaya Juara IBL Indonesia Cup 2022

Pelita Jaya Juara IBL Indonesia Cup 2022

Pelita Jaya menang atas Satria Muda dengan skor 70-62.-twitter.com/IBLindonesia-

LINGGAUPOS.CO.ID - IBL Indonesia Cup 2022 mempertemukan Tim basket Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta di Sritex Arena Solo, Minggu 13 November 2022.

Pelita Jaya menang atas Satria Muda dengan skor 70-62 dan Andakara Prastawa menjadi mesin poin bagi Pelita Jaya yang menyumbang 25 poin.

Pertemuan Satria Muda melawan Pelita Jaya dalam merebut gelar turnamen pramusim layaknya partai ulangan final Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Pada momen itu, Satria Muda menang 98-87 pada game pertama dan 89-74 pada game kedua.

BACA JUGA:Visa Beres, Akhirnya Timnas Indonesia U-20 Terbang ke Spanyol

Pada laga ini, giliran Pelita Jaya yang mengamuk. Duel yang disaksikan lebih dari 3.000 pasang mata ini berjalan super ketat dalam tiga kuarter.

Namun, Pelita Jaya lebih efektif pada kuarter empat. Yesaya Saudale benar-benar merepotkan defense yang coba dibangun Satria Muda.

Ketika mereka lengah, Andakara Prastawa muncul sebagai mesin poin. Total dari 12 tembakan tiga angka, Prastawa sukses empat kali mengenai sasaran.

12 poin dari tembakan tiga angka masih ditambah 12 poin dari tembakan dua angka dan sebiji free throws.

BACA JUGA:Syabda Perkasa: Sabet Gelar Juara di Malaysia International Series 2022

Performa gemilang Prastawa dilengkapi Yesaya Saudale dengan torehan 13 poin serta Vincent Kosasih dengan 10 dan Govinda Julian Saputra dengan 9 poin.

Sementara dari kubu Satria Muda, Juan Laurent dan Sandy Ibrahim saya-sama menyumbangkan 12 poin, disusul Avan Saputra dan Steven Oei dengan 8 poin.

Keberhasilan ini membuat Pelita Jaya meraih hadiah sebesar Rp150 Juta. Sementara Satria Muda mendapatkan Rp75 Juta serta Prawira Harum Bandung sebagai juara ketiga mendapat Rp50 Juta.

Pelatih Pelita Jaya, Djorde Jovicic, mengucapkan selamat atas keberhasilan para pemain menampilkan performa yang bagus dalam empat kuarter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: