Syabda Perkasa: Sabet Gelar Juara di Malaysia International Series 2022

Syabda Perkasa: Sabet Gelar Juara di Malaysia International Series 2022

Syabda Perkasa Belawa sukses menggondol gelar juara di Malaysia International Series 2022.-twitter.com/PBDjarum-

LINGGAUPOS.CO.ID - Syabda Perkasa Belawa sukses menggondol gelar juara di Malaysia International Series 2022, Minggu 13 November 2022. 

Syabda Perkasa Belawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra.

Tunggal muda harapan Indonesia itu berhasil berdiri di podium tertinggi turnamen bulutangkis Malaysia International Series 2022 yang digelar di Arena Badminton Perak.

Pada pertandingan final, Syabda tampil gemilang. Dia sukses membekuk tunggal putra China, Lei  Lan Xi dengan dua gim langsung, 21-17, 21-18.

BACA JUGA:Alvaro Bautista: Akhiri 11 Tahun Puasa Gelar Ducati

Performa Syabda sangat rapi dan terukur. Serangannya lewat bermain reli, begitu efektif menghasilkan angka dan pola permainannya juga sangat bagus.

Syabda mengungkapkan kebahagiannya bisa diberikan kesempatan untuk meraih gelar juara pada pertandingan kali ini. Ia turut mengucapkan syukur dapat terhindar dari cedera.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa meraih gelar juara di turnamen ini dengan selamat dan tidak ada cedera,” kata Syabda dalam rilis PBSI.

“Tadi dari awal pertandingan saya sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli. Juga  menyerang dan saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan,” tambahnya.

BACA JUGA:Finish Kedua di Mandalika, Alvaro Bautista Juara Dunia WorldSBK

Menurut Syabda, dirinya bisa menang dengan dua gim langsung  dikarenakan  lawan kurang nyaman dengan pola yang dia terapkan.

"Dengan pola itu, alhamdulillah saya bisa mengubah jalannya pertandingan dan bisa mengembalikan keadaan dari posisi tertinggal menjadi menang dan juara," ungkap Syabda.

Kebanggaan Tersendiri Bagi Syabda

Seperti yang diketahui, Syabda merupakan satu-satunya harapan Indonesia di babak final ajang bulutangkis Malaysia International Challenge 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: