Bahrain vs Kanada: Tuan Rumah Bakal Kerepotan

Bahrain vs Kanada: Tuan Rumah Bakal Kerepotan

Kanada akan adu kuat dengan Bahrain dalam lag uji coba negara peserta Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Sports City, Bahrain.-twitter.com/CanadaSoccerEN-

Namun, hal berbeda terjadi pada kiper andalan Kanada, Maxime Crepeau. John Herdman terpaksa harus mencoret penjaga gawang Los Angeles FC tersebut setelah dipastikan mengalami cedera panjang sejak Oktober lalu. 

BACA JUGA:Korea Selatan vs Islandia: Minus Son Heung-Min

Timnas Kanada kini hanya punya 2 laga persahabatan sebelum mentas di Piala Dunia 2022. Laga kontra Bahrain Jumat malam nanti akan menjadi yang pertama. 

Berbeda dengan Kanada, Bahrain menatap laga Jumat malam nanti sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023. Skuad asuhan Helio Sousa tersebut gagal lolos Piala Dunia 2022 usai berakhir di peringkat 3 grup C babak kedua kualifikasi zona AFC. 

BACA JUGA:Eks Rival Tontowi/Liliyana Terancam Gagal Bersatu di Malaysia Open 2023

Oleh karenanya, pertandingan malam nanti akan dijadikan sebagai laga persiapan untuk Piala Asia yang akan digelar di Qatar pada pertengahan 2023 mendatang.

Meski bertanding di depan pendukungnya sendiri, Bahrain diprediksi akan kesulitan menghadapi Kanada yang tengah dalam motivasi tinggi mengarungi Piala Dunia 2022 Qatar akhir bulan nanti.*

BACA JUGA:Memphis Depay: Siap 'Minggat' dari Barcelona, Bakal Balikan dengan MU?

Perkiraan pemain Bahrain vs Kanada :

Kanada bertandang ke markas timnas Bahrain tanpa Alphonso Davies karena cedera paha. Bek yang bermain untuk Bayern Munchen tersebut diproyeksikan akan mulai merumput lagi ketika Piala Dunia 2022 Qatar dimulai akhir November mendatang.

Selain Alphonso Davies, Kanada juga dipastikan kehilangan Scott Kennedy yang mengalami cedera bahu dan terpaksa harus menepi hingga pertengahan Desember. 

BACA JUGA:WorldSBK Mandalika : Skenario Idealnya Alvaro Bautista dan Ducati Bisa Kunci Gelar

  • Bahrain: Sayed Jaffer; Mohammed Hasan, Amine Bennadi, Waleed Al Hayam, Rashed Al-Hooti; Jasim Al-Shaikh, Mahdi Abdullatif, Mohamed Marhoon; Sayed Saeed, Abdulla Helal, Ali Madan. Pelatih: Helio Sousa.
  • Kanada: Dayne St. Clair; Alistair Johnston, Kamal Miller, Chris Edwards; Richie Laryea, Samuel Piette, Mark-Anthony Kaye; Jonathan Osorio; Ismael Kone, Lucas Cavallini, Ayo Akinola. Pelatih: John Herdman.

Head to Head (H2H) Bahrain vs Kanada

Bahrain dan Kanada belum pernah berhadapan sebelumnya, baik dalam ajang resmi maupun agenda uji coba. Laga malam nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan. 

5 pertandingan terakhir Bahrain: 

  • 27/09/2022 Bahrain vs Panama 0-2, 
  • 23/09/2022 Bahrain vs Tanjung Verde 1-2,
  • 14/06/2022 Bahrain vs Turkmenistan 1-0, 
  • 11/06/2022 Malaysia vs Bahrain 2-1, 
  • 08/06/2022 Bahrain vs Bangladesh 2-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: