Bahrain vs Kanada: Tuan Rumah Bakal Kerepotan

Bahrain vs Kanada: Tuan Rumah Bakal Kerepotan

Kanada akan adu kuat dengan Bahrain dalam lag uji coba negara peserta Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Sports City, Bahrain.-twitter.com/CanadaSoccerEN-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bahrain akan adu kuat dengan Kanada dalam lag uji coba negara peserta Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Sports City, Bahrain, pada Jumat 11 November 2022, pukul 22.30 WIB.

Meski diunggulkan, skuad Kanada asuhan John Herdman harus waspada jika tak ingin dikalahkan Bahrain dalam laga malam nanti walau tanpa sejumlah pemain andalan karena cedera. 

BACA JUGA:AC Milan vs Fiorentina: Mampukah Rossoneri bekuk La Viola?

Laga ini juga diperuntukkan Kanada melakukan persiapan menuju Piala Dunia 2022 di Qatar yang tinggal menyisakan 10 hari lagi. 

Kedua negara belum pernah bertemu satu sama lain sebelumnya, baik di ajang resmi maupun ajang uji coba.  Untuk itu, laga ini menjadi pertemuan pertama antara kedua tim sepanjang sejarah. 

BACA JUGA:Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund: Momentum Bangkit Demi Perbaiki Peringkat

Jika membandingkan posisi kedua tim di tabel ranking FIFA, Kanada cenderung lebih baik. Tim yang saat ini diperkuat oleh bek sayap Alphonso Davies tersebut berada di peringkat 41 sedangkan sang lawan, Bahrain, duduk di urutan 85. 

Prediksi Bahrain vs Kanada: 

Keberhasilan timnas Kanada lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar menjadi motivasi tersendiri. Pasalnya, kompetisi 4 tahunan yang akan dimulai pekan depan tersebut merupakan edisi pertama bagi Kanada setelah 36 tahun absen. 

BACA JUGA:Liverpool vs Southampton: Bentrok Perebutan 3 Poin di Anfield Stadium

Namun, timnas Kanada bertandang ke Bahrain dengan membawa bekal buruk. Skuad asuhan John Herdman kalah dalam laga uji coba sebelumnya melawan Uruguay. Bertanding di Stadion Tehelné pole, Slovakia, pada 27 September 2022, Alphonso Davies dan kawan-kawan tunduk 2 gol tanpa balas. 

Selain kekalahan dalam laga kontra Uruguay, Kanada menatap laga Jumat malam nanti dengan masalah cedera yang menimpa skuadnya. Beberapa pemain yang ditengarai bakal yakni Alphonso Davies dan Maxime Crepeau. Alphonso Davies mengalami cedera paha ketika bermain untuk Bayern Munchen dalam laga kontra Hertha Berlin, Sabtu 5 November 2022. 

BACA JUGA:F1 GP Brasil 2022: Mercedes Incar Klasemen Konstruktor

Dalam pertandingan Bundesliga tersebut, ia ditarik keluar lebih dulu pada menit 62. Beruntung bagi John Herdman, Alphonso Davies diproyeksikan bakal pulih ketika Piala Dunia 2022 berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: