Prediksi Manchester City vs Fulham: Haaland Berpeluang Comeback?

Prediksi Manchester City vs Fulham: Haaland Berpeluang Comeback?

Manchester City akan ditantang Fulham di Etihad Stadium pada pekan 15 Premier League 2022/2023-twitter.com/ManCity-

Jika merujuk pada pernyataan Pep Guardiola, manajer Man City, pada pekan lalu, Erling Haaland berpotensi kembali memperkuat tim usai melewatkan 2 laga. Artinya, duel kandang menjamu Fulham bisa menjadi kesempatan Haaland untuk comeback dan tampil sebagai lumbung gol City di lini depan. 

BACA JUGA:Valentino Rossi Datang, Pecco Bagnaia Yakin Juarai MotoGP 2022

"Dia merasa lebih baik daripada hari Sabtu dan Minggu lalu, tetapi dia tidak bisa 100% fit dan kami tidak ingin mengambil risiko, itu tidak masuk akal," kata Guardiola, jelang penampilan di Liga Champions, Selasa 1 November 2022.

"Mudah-mudahan dia akan kembali untuk laga melawan Fulham. Setiap hari dia merasa lebih baik," tegasnya, seperti dilaporkan laman resmi klub. 

BACA JUGA:Kenapa Sih Gerard Pique Pensiun?

Man City dan Fulham sama-sama sedang dalam kondisi on fire. City memiliki tren positif setelah meraih 3 kemenangan dalam 5 penampilan terakhir di semua ajang. Fulham juga tak kalah garang. The Whites -julukan Fulham- belum tersentuh kekalahan selama 4 laga terakhir di Liga Inggris 2022/2023. 

Klub yang dibesut Marco Silva itu berpotensi memberikan perlawanan ketat terhadap tuan rumah jika melihat performa apiknya akhir-akhir ini. Apalagi, tim tamu juga punya bomber tajam, Aleksandar Mitrovic, pencetak 9 gol sekaligus top skor ketiga EPL 2022/2023.

BACA JUGA:Usai MotoGP Valencia: 10 Rider MotoGP Ucapkan Sayonara

Oleh karenanya, laga nanti berpotensi menjadi arena pertarungan antara Mitrovic dan Haaland dalam membuktikan ketajamannya.*

Perkiraan Pemain Manchester City vs Fulham 

Man City diprediksi kembali ke formasi utama di lini depan. Haaland dapat kembali menempati posisi penyerang tengah, didampingi Jack Grealish dan Phil Foden. Sementara itu, gelandang asal Belgia Kevin De Bruyne bakal beroperasi di area tengah lapangan.

BACA JUGA:Jadwal Liga Italia Akhir Pekan: Derby della Capitale & Derby d'Italia

Dari kubu Fulham, Bobby De Cordova-Reid tidak dapat memperkuat tim akibat akumulasi kartu kuning. Itu cukup mengkhawatirkan sebab selama ini Bobby menjadi tumpuan dalam menggalang pertahanan. Ia tidak pernah absen dari skuad The Whites sejak awal musim. Sebagai pengganti, The Whites dapat memaksimalkan Issa Diop. Bek asal Prancis ini berpotensi dipasang bersama Tim Ream dalam mengawal gawang yang dijaga Bernd Leno.

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Stones; Bernardo Silva, Rodri, De Bruyne; Grealish, Haaland, Foden. Pelatih: Josep Guardiola.

  • Info skuad: Phillips (cedera), Walker (cedera), Haaland (meragukan).

BACA JUGA:Apakah Pecco Bagnaia atau Fabio Quartararo yang Bakal Kunci Gelar di Valencia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: