Inspektorat Lubuklinggau Sosialisasikan Pendidikan Anti Korupsi Sukses Digelar

Inspektorat Lubuklinggau Sosialisasikan Pendidikan Anti Korupsi Sukses Digelar

FOTO BERSAMA : Tim Investigasi Inspektorat Kota Lubuklinggau usai menggelar Sosialisasi Anti Korupsi foto bersama dengan Pengurus OSIS dan Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, Selasa 1 November 2022.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Tim investigasi Inspektorat Kota Lubuklinggau menggelar Sosialisasi Anti Korupsi di SMPN 2 Lubuklinggau, Selasa 1 November 2022.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Irban selaku Investigasi Khusus Inspektorat Kota Lubuklinggau dan Leksmana Patra Yudha selaku Penyuluh Anti Korupsi tersertifikasi dari LSP KPK RI. 

Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi Tahun 2022 baru perdana dilakukan di SMPN 2 Lubuklinggau. Kegiatan ini dibuka Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Bapak Parman.

Leksmana Patra Yudha menjelaskan sosialisasi ini diikuti anggota OSIS yang baru dilantik Oktober Tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Ketahuan Bobol Rumah Polisi, Devi Hendak Menusuk

"Sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar nilai-nilai integritas atau nilai-nilai anti korupsi dapat diperkenalkan dan diaktulisasikan sejak dini mulai dari lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat. Sembilan nilai-nilai anti korupsi atau nilai-nilai integritas yang dikenalkan kepada siswa siswi adalah jujur, bertanggung jawab, disiplin, berani, adil, mandiri, sederhana, peduli serta kerja keras," jelasnya. 

Leksmana Patra Yudha menambahkan nilai-nilai tersebut yang perlu diaktuliasiskan oleh para pengurus OSIS kepada teman teman yang lain di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. 

"Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi ini juga dihadiri guru dan pembina OSIS serta dari bidang investigasi langsung oleh inspektur pembantu investigasi khusus dan tim," jelasnya. 

Diharapkannya, dengan sosialisasi ini, siswa dapat memahami dan mengetahui nilai-nilai integritas atau nilai-nilai anti korupsi dan dapat mengaktualisasikan mulai dari diri sendiri.

BACA JUGA:Satu Tersangka Pengeroyokan Keamanan Pasar Lubuklinggau Ditangkap, ini Orangnya

"Untuk kedepannya kita terus lakukan sosialisasi terutama di lingkungan sekolah, sebelumnya kita sudah melaksanakan yang pesertanya dari Kepala SD dan SMP yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau," jelasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: