Industri Apa Saja yang Perlu Menggunakan Sistem ERP?

Industri Apa Saja yang Perlu Menggunakan Sistem ERP?

Sistem ERP dari Mekari--

 

Sistem ERP Corporate sangat cocok untuk pemilik industri kecil karena biaya investasi untuk menggunakan sistem ini relatif terjangkau. Di dalam sistem ini terdapat modul akuntansi, stok, penjualan, SDM, web-based, pembelian, produksi, dan CRM.

 

Anda juga tidak perlu khawatir dengan keamanan data karena sistem ERP ini akan menjamin keamanan dan keakuratan.

 

Sistem ini dibuat oleh putra bangsa, sehingga kita juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Hal ini cukup berbeda dengan sistem ERP lainnya yang berasal dari luar negeri.

5. Zahir

 

Zahir termasuk sistem ERP terbaik untuk manajemen bisnis dan keuangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

 

Sistem ini sudah memiliki banyak edisi seperti Zahir Point of Sale (POS) 6, Zahir Report Server 6, dan sebagainya.

 

Sistem ini banyak digemari oleh sebagian besar para pemilik industri perusahaan. Tapi untuk harga jualnya terbilang cukup mahal.

 

Pemilik industri juga tidak bisa menghitung per jam ataupun per hari, sehingga harus dihitung sendiri-sendiri.

6. Oracle

 

Awalnya sistem ERP Oracle ini digunakan untuk manajemen keuangan. Tapi saat ini telah berkembang dengan terdapat beberapa modul di dalamnya seperti HRMS, Procurement, SCM, Project, dan CRM.

 

Kelebihan dari sistem ERP ini yaitu bisa melakukan manajemen sistem database dengan baik. Bisa mengolah angka dan data dalam jumlah besar, hingga mengaplikasikan manajemen bisnis data yang berasal dari multi server.

 

Karena memiliki banyak kelebihan, tidak heran kalau sistem ERP Oracle cukup mahal, sehingga kurang cocok untuk industri bisnis skala kecil hingga menengah. Selain itu juga membutuhkan hardware yang sudah berspesifikasi tinggi untuk mengoperasikan Oracle.

 

Sebelum memutuskan untuk menggunakan sistem ERP, sebaiknya pemilik industri perusahaan melakukan konsultasi terlebih dahulu. Dalam hal ini pemilik industri bisa berkonsultasi kepada EOS Teknologi.

 

Itulah beberapa sistem ERP terbaik yang bisa digunakan oleh para pemilik industri perusahaan. Contoh ERP diatas bisa dijadikan referensi sebelum menggunakannya.

 

Salah satu sistem ERP terbaik dari 5 aplikasi diatas adalah Mekari yang merupakan perusahaan sistem ERP asal Indonesia yang patut untuk diacungi jempol karena tidak kalah dengan brand ternama lainnya.

 

Dengan adanya beragam fasilitas yang sudah terintegrasi dengan cloud, membuat Anda bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun tanpa perlu repot untuk mengurus keperluan administrasi di kantor saja.

 

Jika Anda tertarik menggunakan sistem ERP Indonesia dari Mekari, silahkan kunjungi websitenya yang bisa Anda akses melalui https://mekari.com/. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: