Prediksi Borussia Dortmund vs Manchester City : Misi Lolos 16 Besar UCL

Prediksi Borussia Dortmund vs Manchester City : Misi Lolos 16 Besar UCL

Borussia Dortmund akan menjamu Manchester City di Signal Iduna Park pada matchday 5 Grup G Liga Champions 2022/2023.-foto : twitter borussia dortmund-

LINGGAUPOS.CO.ID - Borussia Dortmund akan menjamu Manchester City di Signal Iduna Park pada matchday 5 Grup G Liga Champions 2022/2023, Rabu, 26 Oktober 2022, pukul 02:00 WIB.

Borussia Dortmund saat ini menempati peringkat 2 klasemen Grup G Liga Champion 2022/2023 dengan mengumpulkan 7 poin dari 4 laga. BVB unggul 5 poin dari Sevilla dan Kopenhagen, posisi 3 dan 4. Matchday 5 akan sangat menentukan siapa yang lolos ke 16 besar UCL dan siapa yang mesti rela ditransfer ke UEL (Europa League). 

BACA JUGA:Prediksi Benfica vs Juventus : Siapa Lolos 16 Besar?

Dortmund akan bekerja keras untuk bisa mengalahkan Manchester City. Menang, dengan skor besar atau kecil, akan membuat BVB lolos ke 16 besar. Skenario lain yang bisa membuat Die Borussen lolos adalah bermain imbang dengan The Citizens, sedangkan di laga lain duel Sevilla vs Kopenhagen berakhir imbang. 

Di sisi lain Manchester City yang berada di posisi teratas klasemen UCL Grup G sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, The Citizens masih membutuhkan kemenangan, atau paling tidak seri, untuk memastikan posisi juara grup. Pasalnya, saat ini City unggul head to head dari Dortmund 2-1.

BACA JUGA:Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid : Tuan Rumah Wajib Menang

Dortmund tinggal selangkah lagi untuk memastikan diri menyusul City ke babak 16 besar. Sementara itu, City membidik hasil positif guna mengunci posisi puncak. Dortmund akan lolos jika mereka mampu mengalahkan City, atau jika imbang dan Copenhagen gagal mengalahkan Sevilla. Jika Sevilla vs Copenhagen berkesudahan imbang, Dortmund juga akan dipastikan lolos terlepas dari apa pun hasil yang mereka dapatkan saat melawan City.

Sementara itu, City, yang sudah lolos ke babak 16 besar, akan dipastikan jadi juara grup jika mampu menghindari kekalahan di Signal Iduna Park. Pada matchday 2, Dortmund kalah 1-2 di kandang City. Dortmund sempat unggul lewat gol Jude Bellingham, tetapi City mampu membalikkan keadaan. Dua gol City dicetak oleh John Stones dan eks striker Dortmund, Erling Haaland.

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Maccabi Haifa : Saatnya Kunci Status Juara Grup

Kali ini, Haaland akan kembali ke rumah lamanya sebagai lawan. Bisakah Dortmund menghentikan Haaland dan rekan-rekannya?

Prediksi Borussia Dortmund vs Manchester City

Jelang duel kontra Manchester City, Borussia Dortmund memiliki modal bagus. BVB sukses meraih 2 kemenangan beruntun di Bundesliga. Bahkan, mereka mampu mencetak 5 gol di laga terakhir dan juga clean sheet kontra Stuttgart. 

BACA JUGA:Prediksi Dinamo Zagreb vs AC Milan : Bahaya UEL

Tren positif diharapkan pelatih Dortmund Edin Terzic, mampu meningkatkan kepercayaan diri pemainnya. Pasalnya, BVB bakal menghadapi Manchester City di Liga Champion 2022/2023 yang dari segi materi pemain dan kualitas tim di atas mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: