Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid : Tuan Rumah Wajib Menang

Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid : Tuan Rumah Wajib Menang

RB Leipzig akan meladeni perlawanan Real Madrid di Red Bull Arena pada matchday 5 Grup F Liga Champions 2022/2023.-foto : twitter RB Leipzig-

LINGGAUPOS.CO.ID - RB Leipzig akan meladeni perlawanan Real Madrid di Red Bull Arena pada matchday 5 Grup F Liga Champions 2022/2023, Rabu, 26 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.

Tuan rumah membutuhkan kemenangan demi tiket 16 besar. Saat ini, Real Madrid menduduki puncak klasemen Grup F dengan torehan 10 poin. Los Blancos sudah lolos babak 16 besar kendati masih menyisakan 2 pertandingan lagi. El Real bakal menyegel posisi sebagai juara grup apabila dapat menambah 1 poin lagi. 

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Maccabi Haifa : Saatnya Kunci Status Juara Grup

Di lain sisi, RB Leipzig sedang berjuang keras untuk bisa menyamai Real Madrid. Wakil Jerman itu menghuni runner-up Grup F dengan 6 poin. Die Roten Bullen bersaing ketat dengan Shakhtar Donetsk (5 angka) demi satu tiket tersisa menuju fase knock-out.

RB Leipzig bisa saja memastikan langkah ke babak 16 besar lebih dini. Syaratnya, mereka mampu menumbangkan Real Madrid di kandang sendiri, sembari berharap Shakhtar kalah melawan Celtic pada partai lain yang digelar bersamaan.

BACA JUGA:Prediksi Dinamo Zagreb vs AC Milan : Bahaya UEL

Pada matchday 2, Madrid mengalahkan Leipzig di Santiago Bernabeu. Waktu itu, tanpa Karim Benzema yang cedera, sang juara bertahan menang 2-0 lewat gol-gol Federico Valverde dan Marco Asensio.

Kali ini, Madrid lagi-lagi takkan diperkuat Benzema. Pemenang Ballon d'Or itu masih harus menjalani pemulihan cedera. Selain Benzema, Madrid kabarnya juga tak bisa diperkuat Valverde, yang mengalami cedera di laga kontra Sevilla akhir pekan kemarin. Namun, Madrid sudah kembali diperkuat kiper utama Thibaut Courtois.

BACA JUGA:Prediksi Celtic vs Shakhtar Donetsk : Incar Kemenangan Perdana

Grup F saat ini dipimpin oleh Real Madrid dengan 10 poin, diikuti RB Leipzig (6), Shakhtar Donetsk (5), dan Celtic (1). Leipzig akan lolos menyusul Madrid jika mampu mengalahkan Los Blancos dalam laga nanti, sedangkan Shakhtar kalah di kandang Celtic. Sementara itu, hasil imbang di Red Bull Arena sudah cukup untuk memastikan Madrid jadi juara grup.

Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid

RB Leipzig diprediksi bakal bermain habis-habisan demi memburu kemenangan. Meskipun calon lawan sekelas Real Madrid, Die Roten Bullen diyakini akan bermain maksimal di depan pendukungnya. 

BACA JUGA:Prediksi Salzburg vs Chelsea : Tiket 16 Besar Di Depan Mata

Di atas lapangan, klub yang dibesut Marco Rose itu berpotensi mampu mengimbangi permainan El Real. RB Leipzig mencatatkan rerata penguasaan bola sebesar 58 persen di Liga Champions 2022/2023 menurut versi Whoscored. Sedangkan tim tamu hanya unggul tipis dengan angka rata-rata 58,9 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: