Hasil Leeds Vs Arsenal : Meriam London Menang Susah Payah

Hasil Leeds Vs Arsenal : Meriam London Menang Susah Payah

Meriam London berhasil meraih tiga poin melawan Leeds United lewat gol Bukayo Saka dengan kemenangan 1-0.-foto : twitter arsenal-

LINGGAUPOS.CO.ID - Leeds vs Arsenal adu duel dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Elland Road, Minggu 16 Oktober 2022 malam WIB. Meriam London berhasil meraih tiga poin melawan Leeds United lewat gol Bukayo Saka dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membuat Arsenal terus mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 27 poin. Leeds duduk di posisi ke-15 dengan sembilan angka. Arsenal sebetulnya bisa saja gagal menang pada laga ini. Ada hadiah penalti yang gagal berbuah gol bagi Leeds dan tim tuan rumah juga banyak buang-buang peluang emas.

BACA JUGA:Hasil Real Madrid Vs Barcelona : Los Blancos Kembali Pimpin Puncak Klasemen

Jalannya Pertandingan

Baru berjalan lima menit, duel kedua tim dihentikan wasit karena masalah teknologi yang terputus, seperti VAR dan teknologi garis gawang. Pertandingan kembali bergulir setelah sekitar setengah jam dihentikan. Duel ini dilanjutkan dengan lemparan ke dalam dari Leeds, namun keterangan waktu dimulai dari awal.

Leeds berupaya tampil agresif untuk mematikan penguasaan bola Arsenal. Hal ini cukup berjalan baik karena Arsenal belum terlihat mampu mengembangkan permainan sampai menit ke-15.

BACA JUGA:Hasil Lazio Vs Udinese : Berakhir Tanpa Gol

Gawang Arsenal terancam di menit ke-19. Sinisterra melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola mampu ditepis oleh Aaron Ramsdale ke luar lapangan. Arsenal kembali nyaris kebobolan di menit ke-20. Kemelut terjadi di mulut gawang, yang berasal dari korner Leeds. Ramsdale kembali mampu bikin penyelamatan dan bola keluar dari kotak penalti.

Tak lama berselang giliran gawang Leeds yang terancam. Gabriel Jesus melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola belum mau masuk ke gawang. Arsenal berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-34. Bukayo Saka secara mengejutkan membobol gawang Leeds dari sudut sempit.

BACA JUGA:Hasil Manchester United Vs Newcastle United : Berakhir Sama Kuat

BACA JUGA:Jika Kylian Mbappe Gabung Liverpool, Untungnya Banyak atau Ruginya Banyak ?

Leeds berupaya meningkatkan tekanan ke Arsenal untuk mencari gol penyeimbang. Ada beberapa tembakan yang dilepaskan, namun tidak menjadi gol sampai turun minum. Leeds langsung membuat gol lewat Patrick Bamford saat babak kedua baru berjalan dalam hitungan detik. Wasit kemudian menganulir gol itu karena Bamford mendorong Gabriel dalam duel udara.

William Saliba membuat kesalahan dalam mengontrol bola di menit ke-52, yang membuat Bamford dengan mudah merebut. Striker Leeds itu kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi bisa ditepis Ramsdale.

BACA JUGA:Ditinggal Pilarnya, Argentina Sulit Jawara di Piala Dunia 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: