Jika Kylian Mbappe Gabung Liverpool, Untungnya Banyak atau Ruginya Banyak ?

Jika Kylian Mbappe Gabung Liverpool, Untungnya Banyak atau Ruginya Banyak ?

Mbappe dikaitkan dengan raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid.-foto : twitter kylian mbappe-

LINGGAUPOS.CO.ID -Kylian Mbappe sendiri bukan nama baru di daftar buruan Liverpool di bursa transfer. Namanya sudah lama dikaitkan dengan The Reds - julukan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool - bahkan sejak 2020 lalu.

Nama pemain muda Timnas Prancis tersebut memang sudah sering mondar-mandir di kancah bursa transfer. Kabar Tersanter, Mbappe dikaitkan dengan raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 : Bagnaia Depak Quartararo dari Puncak

Padahal, Real Madrid digadang-gadang ingin menjadikan Kylian Mbappe anggota Galactico masa kini mereka. Hanya saja, sejumlah kabar terkini menyebut kubu Florentino Perez sudah kewalahan dalam upaya mendatangkan rekan setim Neymar dan Lionel Messi itu.

Selain itu, sang pemain juga menambah garam di luka peminatnya tersebut dengan memperpanjang kontrak bersama PSG beberapa waktu lalu. Tidak ayal, Real Madrid yang kena PHP akhirnya mundur teratur dalam perburuan Kylian Mbappe, yang kini terikat kontrak di PSG sampai 2025.

BACA JUGA:Alex Rins Juara MotoGP 2022 Australia

Meski kabarnya mendapat privilege dalam internal klub seperti punya suara dalam pemilihan pelatih dan perekrutan pemain, yang bersangkutan kabarnya sudah tidak bahagia lagi berada di Paris. Di tengah situasi inilah kemudian muncul nama Liverpool. Dengan mundurnya Real Madrid, raksasa Liga Inggris pun otomatis jadi pihak yang diuntungkan.

Akan tetapi, apakah Kylian Mbappe baik untuk Liverpool? Berikut plus dan minusnya.

BACA JUGA:TGIPF : Desak Usut Tuntas Para Penembak Gas Air Mata dan Iwan Bule Cs Segera Lengser

Bukan Nama Baru bagi Liverpool

Pada waktu itu, Jurgen Klopp sempat dikabarkan ingin melepas salah satu anggota Trio Firmansah (Firmino, Salah, Mane) agar bisa mendapat tambahan dana mendatangkan Kylian Mbappe. Dengan kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen, sekarang trio tersebut sudah berubah menjadi duo, dan bukan tidak terpisahkan lagi di sistem milik Jurgen Klopp.

Gara-garanya, skuad The Reds saat ini sudah berisikan banyak pemain serang yang bisa diandalkan, termasuk Luis Diaz, ditambah Darwin Nunez dan tidak lupa Diogo Jota. Manajer juga sudah makin kreatif dengan racikan pemainnya, keluar dari zona lazimnya memainkan para anggota Trio Firmansah secara bersamaan.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : TGIPF Pastikan Kematian Disebabkan Gas Air Mata

Dengan situasi seperti ini, kans Kylian Mbappe untuk bergabung dengan sistem yang dianut Jurgen Klopp terbuka lebih lebar ketimbang dahulu saat keanggotaan Trio Firmansah masih lengkap. Selain masih muda, ia juga pemain yang diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi dengan kemauan manajer Liverpool yang menuntut anak-anak asuhnya bermain cepat dan intens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: