Ditinggal Pilarnya, Argentina Sulit Jawara di Piala Dunia 2022

Ditinggal Pilarnya, Argentina Sulit Jawara di Piala Dunia 2022

winger Juventus tersebut mengalami cedera kambuhan yang sudah ia derita sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Penyelenggaraan putaran final Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Beragam persiapan para partisipan menjadi daya tarik tersendiri di tengah mulai bergulirnya liga-liga papan atas di kawasan Eropa. 

Piala Dunia 2022 akan diikuti oleh 32 tim nasional (Timnas) dan akan dihelat mulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022 dengan jumlah venue 8 stadion. Semuanya terletak di 5 kota berbeda di Qatar. 

BACA JUGA:Kilas Balik Sanksi FIFA untuk Timnas Indonesia : Gara-Gara Konflik PSSI vs Menpora Hingga Lolos Sanksi FIFA

Argentina, salah satu peserta Piala Dunia 2022 tengah mengalami cobaan berat tengah jelang keberangkatan ke Qatar. Pasukan Lionel Scaloni ditinggal sejumlah pemain pilarnya. Padatnya jadwal kompetisi plus kebugaran pemain yang bermasalah membuat  La Albiceleste bertumbangan satu persatu.

Teranyar, winger Argentina yang memperkuat AS Roma, Paulo Dybala divonis menderita cedera otot saat timnya berhadapan dengan Lecce. Pemain berjuluk La Joya tersebut mengerang kesakitan usai mengeksekusi tendangan penalti bagi I Giallorossi. Ia pun akhirnya meninggalkan pertandingan lebih cepat dan digantikan oleh Nemanja Matic.

BACA JUGA:Hasil Inter Milan vs Salernitana : Barella Gacor, Nerrazzuri Hajar I Granata

Usai pertandingan, allenatore AS Roma Jose Mourinho merasa cukup khawatir dengan cedera yang dialami oleh eks Juventus tersebut. Bahkan Mou, sapaan akrabnya memprediksi jika Dybala akan melewatkan seluruh laga di semua ajang hingga tahun 2022 rampung. "Saya bisa mengatakan bahwa cedera yang dialami Paulo Dybala benar-benar buru," ungkap Mou seperti dilansir dari Goal.

"Saya memang bukanlah seorang dokter, namun berdasarkan pengalaman yang saya miliki dan pembicaraan dengan Paulo, kita sepertinya takkan lagi melihatnya bermain tahun ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Jika Kylian Mbappe Gabung Liverpool, Untungnya Banyak atau Ruginya Banyak ?

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi La Albiceleste mengingat Dybala merupakan salah satu pilar Scaloni. Usut punya usut, rupanya Dybala bukan satu-satunya penggawa Argentina yang bakal absen di Piala Dunia 2022. Terdapat bintang lain yang mengalami nasib yang sama. Siapa saja mereka?

1. Angel Di Maria

Nama pertama yang terancam absen di ajang empat tahunan tersebut adalah Angel Di Maria. Saat ini, winger Juventus tersebut mengalami cedera kambuhan yang sudah ia derita sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua. Puncaknya, saat timnya berhadapan dengan Maccabi Haifa, Di Maria kembali tumbang dan harus meninggalkan pertandingan lebih awal.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 : Bagnaia Depak Quartararo dari Puncak

Masalah yang dialami Di Maria dikhawatirkan bukan perkara sepele mengingat ia berulang kali mengalami masalah yang sama. Tak heran jika eks Paris Saint-Germain dan Real Madrid tersebut diprediksi bakal absen di Piala Dunia 2022 mendatang. Jika itu terjadi, maka La Albiceleste mengalami masalah pelik. Bagaimana tidak, Di Maria merupakan tulang punggung Argentina dalam beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: