48 Wartawan di Lubuklinggau Ikuti UKW, Wali Kota Ajak Bersama Membangun

48 Wartawan di Lubuklinggau Ikuti UKW, Wali Kota Ajak Bersama Membangun

Peserta UKW bersama penguji, undangan dan Wali Kota Lubuklinggau saat pembukaan UKW di Cozy Hotel Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Sebanyak 48 wartawan di Lubuklinggau mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

UKW ini dilaksanakan di Hotel Cozy Lubuklinggau, Selasa dan Rabu 11-12 Oktober 2022. 

Kadis Kominfotiksan Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu menyampaikan  tujuan UKW ini untuk menjamin kualitas dan profesionalitas wartawan yang bertugas di Kota Lubuklinggau,

Serta menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya-karya intelektual. 

BACA JUGA:Alasan PWI Larang 20.000 Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal

Selain itu, untuk menghindari penyalahgunaan profesi wartawan dan menempatkan wartawan pada posisi strategis dalam dunia pers. 

“Adapun peserta UKW  sebanyak  48 orang, terdiri dari 42  orang tingkat muda dan 6 orang tingkat madya dengan waktu pelaksanaan selama dua hari,  11-12 Oktober 2022,” ungkapnya. 

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar mengatakan bahwa UKW yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau melalui ini Dinas Kominfotiksan ini bentuk sinergi dengan PWI Lubuklinggau dan PWI Sumsel.

“Alhamdulillah, kita bersyukur Dinas Kominfotiksan Kota Lubuklinggau bersedia memfasilitasi peningkatan SDM wartawan di Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

BACA JUGA:18 Wartawan di Sumsel Ikut UKW, 1 Tidak Kompeten

Ini juga bukan sekedar soal kompeten atau tidaknya seorang wartawan, tapi sebagai komitmen dan kesepekatan bersama untuk memberikan filterisasi wartawan yang bekerja secara profesional atau tidak.

“Kita ingin sampaikan seorang wartawan itu bukan hanya menyampaikan informasi, tapi ado roh yang membuat tugas wartawan itu memberi dampak positif bagi daerah dan negara ini,” ungkapnya.

Wali Kota  Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim penguji dari PWI Sumsel. 

 “Sebenarnya kita sudah lama ingin mengadakan UKW di Kota Lubuklinggau, namun baru kali ini tercapai. Mudah-mudahan tahun kembali bisa dilaksanakan,” kata Wali Kota saat membuka UKW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: