Tragedi Kanjuruhan : FIFA dan AFC Akan Datang ke Indonesia

Tragedi Kanjuruhan : FIFA dan AFC Akan Datang ke Indonesia

Tragedi Kanjuruhan Duka untuk Kita Semua--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID –  Tragedi Kanjuruhan memang menyita perhatian dunia internasional lantaran 125 orang (berdasarkan laporan Polri) menjadi korban jiwa dan 323 orang di antaranya luka-luka. Mirisnya, 32 orang di antara korban jiwa adalah anak-anak dalam Tragedi Kanjuruhan.

Seperti diungkapkan sebelumnya, tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya (1/10) menjadi perhatian dunia. Dan, sudah barang tentu menjadi atensi AFC dan FIFA

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Vs UEA: Garuda Asia Menang 3-2

Nah, kabarnya, pekan depan delegasi FIFA dan AFC akan datang ke Indonesia. Hal itu diungkapkan Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita kemarin sore. Dia mengklaim delegasi FIFA dan AFC akan datang untuk memberikan support kepada PSSI

”FIFA dan AFC akan bersama-sama dengan PSSI untuk menghadapi tragedi ini. Mereka datang untuk memberikan dukungan, bukan menginvestigasi. Mereka mau mendengar langsung bagaimana kejadiannya. Kami senang luar biasa. Dalam situasi sulit, tapi kami masih mendapat support,” ujar Maaike.

BACA JUGA:Prediksi Hearts vs Fiorentina : Duel Tim Terluka

BACA JUGA:Formula 1 GP Jepang : Deretan Skenario Max Verstappen Demi Kunci Gelar

Maaike optimistis PSSI tidak akan mendapat sanksi FIFA seperti prediksi banyak orang. Maaike mengungkapkan, sampai kemarin, tidak ada pembahasan mengenai sanksi.

”Selama komunikasi bagus, lalu kami menjalani segala arahan mereka, insya Allah tidak (disanksi, Red). Dan, sampai hari ini (kemarin), antara PSSI dan FIFA tidak ada obrolan soal sanksi,” tegasnya.

BACA JUGA:Prediksi Omonia Nicosia vs Manchester United : Bangkit Setan Merah

BACA JUGA:Marc Marquez : 'Ducati Cup', Wajar Kalau Pecco Bagnaia Dibantu

Karena itu, Maaike memastikan beberapa agenda internasional yang bakal digelar di Indonesia tetap berjalan. Pada Desember, PSSI akan menggelar pertandingan fase grup AFF Cup 2022. Pertandingan yang bakal digelar di Indonesia adalah Indonesia melawan Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12).

”Lalu, soal Piala Dunia U-20 2023, sejauh ini FIFA menyebut tragedi Kanjuruhan tidak berpengaruh ke Piala Dunia. Ini tentu berita bagus,” klaimnya.

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Bodo/Glimt : Misi The Gunners Raih Posisi Puncak

BACA JUGA:Prediksi FC Zurich vs PSV Eindhoven : Bidik 3 Poin Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: