5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absen Serta Rekomendasinya

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absen Serta Rekomendasinya

Aplikasi absensi--

4. Memudahkan dalam Analisa Kehadiran

Agar bisa dengan mudah melakukan analisa kehadiran karyawan, maka aplikasi absen online ini sangat cocok untuk digunakan. Hal ini karena tujuan absensi online adalah untuk memberikan informasi secara real-time tentang siapa saja yang masuk dan tidak masuk pada hari kerja. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengetahui siapa saja yang sering terlambat dan tidak.

Yang menariknya adalah Anda tidak perlu lagi membuat rekap absensi secara manual karena database akan secara otomatis mengatur hal tersebut. Hal ini juga sangat membantu Anda jika sewaktu-waktu ada keperluan mendadak.

5. Perhitungan Jam Kerja Akurat

Aplikasi absen online yang dijalankan ini dilakukan secara online, maka perhitungan waktu pun akan lebih akurat. Karyawan tidak akan melakukan protes jika perusahaan memberlakukan gaji berdasarkan keterlambatan, karena semuanya sudah tersimpan di database aplikasi.

Setelah mengetahui 5 keunggulan dari aplikasi absen ini, apakah kini Anda tertarik untuk mengganti sistem absensi perusahaan Anda? Jika iya, maka Anda dapat menggunakan Mekari sebagai aplikasi absen online terbaik dan aman. Namun, kenapa harus Mekari? Apa saja keunggulannya? Berikut ini penjelasannya.

7 Aplikasi absen Kerja Terbaik untuk Karyawan Selama WFH

Pemakaian aplikasi HRIS (Human Resource Information System) yang semakin umum membuktikan adanya perubahan tren di dunia kerja, terutama di masa pandemi Covid 19, dimana perusahaan-perusahaan menerapkan sistem kerja dari rumah.

Bekerja di rumah atau work from home (WFH), menjadi sebuah kenormalan baru yang mau tidak mau, akan mempengaruhi sistem dan cara kerja setiap karyawan dalam perusahaan.

Selain itu, kerja di luar kantor yang kini disebut mobile working atau remote work juga menjadi salah satu kebiasaan perusahaan di era serba digital.

Aplikasi absen membutuhkan sambungan internet untuk bisa digunakan, jadi dengan kehadiran smartphone dan laptop yang pada umumnya selalu menjadi gawai harian setiap karyawan, maka absensi dapat dilakukan dengan mudah.

Kehadiran aplikasi absen akan memudahkan staf HR dalam mengumpulkan data kehadiran secara akurat tanpa harus meminta karyawan datang ke kantor setiap hari.

Nah, sebagai rekomendasi, berikut 7 aplikasi HRIS terbaik.

1. Mekari Talenta

Mekari Talenta adalah salah satu merk HRIS (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Software HRIS biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: