Gadis Desa Muratara Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Itam

Gadis Desa Muratara Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Itam

Proses evakuasi korban Annisah Yuliana Putri--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang gadis warga Desa Karang Dapo 1 Kecamatan Karang Dapo Kabupaten (Musi Rawas Utara (Muratara) ditemukan tak bernyawa di Sungai Itam Desa Karang Dapo 1.

Almarhumah adalah Annisah Yuliana Putri (27). Ia ditemukan tak bernyawa Sabtu 24 September 2022 sekitar pukul 11.00 WIB oleh warga yang melakukan pencarian. 

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Karang Dapo AKP Forliamzons menjelaskan korban tewas karena tenggelam di Sungai Itam. 

Adapun kronologis kejadiannya, bermula korban bersama rekannya Emi Triana sama-sama mencuci pakaian dan piring di atas rakit Sungai Itam. 

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Rutin Makan Tomat untuk Kesehatan Tubuh

Usai mencuci Emi langsung pulang. Sementara korban masih di sungai karena belum selesai mencuci. 

"Korban pagi hari mencuci pakaian dan piring. Sampai pukul 08.30 WIB korban tidak kunjung pulang. Makanya dicari oleh keluarganya, ternyata tidak ditemukan di rakit," jelas mantan Kapolsek Rupit ini. 

Karena itulah keluarga menduga korban tenggelam. Kemudian peristiwa ini dilaporkan ke Kades dan Polsek Karang Dapo. 

Selanjutnya polisi bersama warga melakukan penyisiran di Sungai Itam. Ada juga yang menyusuri sungai dengan perahu, menyelam dan menggunakan jaring penangkap ikan.  

BACA JUGA:Kodim Lubuklinggau Amankan 14 Truk Batu Bara

Sekitar pukul 11.10 WIB korban ditemukan di dasar sungai dan selanjutnya korban dievakuasi.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia dan jenazah korban dibawa ke rumah duka," Kapolsek. 

Menurut Kapolsek, korban meninggal dunia diduga kehabisan oksigen/nafas dan tenggelam. "Didapat informasi dari keluarga bahwa korban tidak pandai berenang. Serta tidak ditemukan tanda -tanda kekerasan di tubuh korban," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: