Prediksi Belgia vs Wales : Tuan Rumah Wajib Menang

Prediksi Belgia vs Wales : Tuan Rumah Wajib Menang

Eden Hazard, striker Belgia.-foto : twitter Belgian red devils-

Tidak hanya di level tim nasional, penampilan Batshuayi juga relatif bagus saat bermain di klub barunya yakni Fenerbahce, di Liga Turki. Meski baru saja pindah dari Chelsea saat bursa transfer musim panas 2022 lalu. 

Tak butuh waktu lama bagi Batshuayi untuk beradaptasi. Pada laga debutnya bersama klub Turki tersebut, Batshuayi langsung tancap gas dengan mencetak 1 gol ke gawang Dynamo Kyiv. 

BACA JUGA:Fabio Quartararo : Tragis di Aragon, Yakin Bangkit di Sirkuit Suzuka

Keberadaan Kevin De Bruyne di kubu Timnas Belgia juga layak diperhitungkan. Gelandang 31 tahun itu punya visi bermain yang sangat bagus. Di level klub, De Bruyne kerap menjadi andalan utama Manchester City. Torehan 1 gol dan 6 assist di ajang EPL 2022/2023 menjadi salah satu bukti kualitasnya. 

Di sisi lain, Wales sebagai calon lawan boleh dibilang sebagai tim semenjana. Tak ada pemain yang sangat menonjol di tim ini. Gareth Bale yang dielu-elukan pada era 2015-an, kini sudah menurun performanya. Tapi sejatinya Timnas Wales masih punya Aaron Ramsey. 

BACA JUGA:Airlangga dan Ahmad Dhani Sambangi Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

Gelandang 31 tahun tersebut memegang peran relatif penting di skuad Wales. Pemain OGC Nice ini mencatatkan rasio keypass tertinggi di skuad Wales, dengan nilai 3,5. Tapi sayangnya, dia tidak akan bermain dalam laga kontra Belgia lantaran masih terbelit cedera.

Perkiraan Pemain Belgia vs Wales 

Roberto Martínez selaku pelatih Timnas Belgia dapat leluasa memilih komposisi pemain terbaik. Mengingat tidak ada satu pun dari skuad The Red Devils yang absen jelang laga nanti. Sebaliknya, kubu Wales bakal kehilangan 2 pemain penting, yakni Aaron Ramsey dan Joe Allen, yang dipastikan absen karena cedera. 

BACA JUGA:Polemik 'VAR' Pakai HP, Wasit Dihukum Seumur Hidup

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Dedryck Boyata, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Michy Batshuayi, Eden Hazard | Pelatih: Roberto Martínez 

Wales (3-4-2-1): Wayne Hennessey; Ethan Ampadu, Joe Rodon, Ben Davies; Neco Williams, Joe Morrell, Matthew Smith, Norrington-Davies; Daniel James, Gareth Bale; Kieffer Moore | Pelatih: Robert Page

 

Head to Head Belgia vs Wales

Dilihat dari segi kualitas tim, Belgia bisa dibilang lebih baik Wales. Akan tetapi rekor head to head justru berkata sebaliknya. Dalam 5 pertemuan terkini, Wales mengemas kemenangan lebih banyak daripada Belgia, yakni 2 kemenangan untuk Wales, 2 imbang, dan 1 laga sisa menjadi milik Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: