Prediksi Belgia vs Wales : Tuan Rumah Wajib Menang

Prediksi Belgia vs Wales : Tuan Rumah Wajib Menang

Eden Hazard, striker Belgia.-foto : twitter Belgian red devils-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belgia akan bertemu Wales dalam jadwal UEFA Nations League (UNL) 2022 pekan ini di Stadion Roi Baudouin, Brussel, pada Jumat 23 September 2022 dini hari, pukul 01.45 WIB.

Laga ini lebih condong untuk keunggulan The Red Devils - julukan Belgia - kerena tuan rumah Belgia memang mengusung misi wajib menang dalam laga kali ini, guna memperbesar peluang lolos ke babak final four.

BACA JUGA:Prediksi Prancis vs Austria : Hindari Degradasi

Selain itu, performa Belgia sedang on fire, sementara Wales dimotori Gareth bale dan kawan-kawan belum pernah menang sepanjang fase grup (3 kalah dan 1 imbang).

Di Grup A4, tim yang masih berpeluang mengunci puncak klasemen hanya tinggal 2, yakni Belgia dan Belanda.

Agenda penyisihan grup UNL 2022 tersisa 2 pertandingan saja. Sementara itu regulasi kompetisi hanya melolos 1 tim juara grup yang berhak melaju ke babak berikutnya (final four). 

BACA JUGA:Profil Argentina Piala Dunia 2022 : Peluang Terakhir Messi Jadi GOAT

Hingga memasuki gameweek 5, Belgia masih tertahan di posisi runner-up klasemen Grup A4 UNL 2022/2023, dengan koleksi 7 poin. 

Skuad besutan Roberto Martinez terpaut 3 poin dari sang pemuncak tabel, Belanda. Demi melengserkan Belanda dari puncak klasemen, Belgia wajib menyapu bersih 2 laga terakhir dengan kemenangan, termasuk duel kontra Wales pekan ini. 

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Curacao : Variasi Formasi yang Bisa Dipakai Garuda

Prediksi Belgia vs Wales :

Dari segi kualitas serta kedalaman tim, Belgia memang boleh dibilang lebih baik ketimbang Wales. The Red Devils memiliki sederet pemain bintang yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

Saat ini, pemain dengan kontribusi terbanyak untuk skuad Belgia di UNL 2022 masih dipegang oleh Michy Batshuayi. Striker 28 tahun itu sudah menyumbang 2 gol dan 2 assist, dari 4 laga yang dilakoni. 

BACA JUGA:Aleix Espargaro : Juara MotoGP, Asal Sikat 5 Race Tersisa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: