Rekomendasi 8 Software Payroll Terbaik yang Cocok untuk UMKM

Rekomendasi 8 Software Payroll Terbaik yang Cocok untuk UMKM

Software Payroll untuk UMKM--

Menurut hasil riset kecil-kecilan saya setelah membanding-bandingkan beberapa best software payroll di Play Store, app GajiTim buatan Easy Management Systems inilah yang terbaik. Dari segi jumlah download/install, aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 100 ribu kali.

Software payroll ini sebenarnya bukan dibuat khusus untuk membuat slip gaji saja, tetapi lebih ke solusi manajemen karyawan secara real-time sesuai keterangannya di Play Store. Apa saja fitur dari aplikasi ini? Cek di bawah.

• Login dan register di aplikasi dalam 3 kali klik saja

• Manajemen karyawan

• Hitung gaji online

• Dashboard absensi

• Dan sebagainya

Apakah app ini gratis? Ya, waktu saya cek deskripsinya di Play Store tertulis “Aplikasi GajiTim dapat digunakan secara GRATIS melalui ponsel pintar tanpa biaya apa pun.”. Kan app ini gratis, lalu bagaimana dengan kepuasaan pengguna?

Best software payroll gratis Android ini telah diulas lebih dari 210 kali. Banyak komentar positif seperti “Sangat mudah digunakan dan dipahami cara kerjanya. Sangat membantu untuk mengembangkan bisnisku dan mengatur karyawan.”

Namun, tentu saja ada komentar yang kontra. Rata-rata mempermasalahkan aplikasi yang tiba-tiba keluar sendiri. Kalau dilihat dari error-nya itu bisa jadi karena versi Android di hp mereka versi yang lama. Bisa jadi juga itu permasalahan yang lama dan sekarang bug itu sudah fixed.

Ini bukan promosi aplikasi ya. Saya tidak kenal dengan tim dari GajiTim. Saya pure sharing saja berdasarkan tingkat kepopuleran aplikasi serupa di Play Store.

3. Bukugaji 

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Bukugaji. Dari nama dan slogannya saja kita sudah tahu aplikasi ini app buat apa. Aplikasi ini sebenarnya sama seperti app pertama yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Meskipun jumlah ulasannya lebih banyak daripada aplikasi GajiTim, best software payroll ini mempunyai rating sedikit lebih rendah daripada app pertama tadi. Bukugaji mendapatkan rating 4.4 di Play Store untuk saat ini.

Sama seperti halnya aplikasi yang pertama, app ini tidak hanya fokus ke urusan slip gaji dan pembayarannya. Namun, ada fitur catat absensi karyawan yang juga diunggulkan. Jadi, buat Anda yang ingin mencari all in one app dengan fitur payroll + absensi, inilah jawabannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: