Rekomendasi 8 Software Payroll Terbaik yang Cocok untuk UMKM

Rekomendasi 8 Software Payroll Terbaik yang Cocok untuk UMKM

Software Payroll untuk UMKM--

LINGGAUPOS.CO.ID - Menurut Wikipedia, payroll adalah sistem manajemen perbendaharaan, penggajian dari daftar karyawan dari beberapa perusahaan yang berhak menerima pembayaran serta tunjangan kerja lainnya dan jumlah yang seharusnya diterima masing-masing. 

Payroll merupakan proses bisnis dalam penggajian karyawan. Proses dimulai dari perhitungan komponen terkait gaji sampai pembayaran gaji. Apa saja proses dalam Payroll? Apabila ada komponen gaji yang dibayar berdasarkan kehadiran, maka harus diperiksa jumlah kehadiran, sakit, izin, dan cuti karyawan.

Untuk mengatasi hal itu, saat ini para HRD di perusahaan sudah bisa menggunakan aplikasi berbasis web yang dapat membantu dalam hal mengelola slip gaji semua karyawan, memantau kinerja setiap karyawan, serta memeriksa absensi harian. Salah satu solusi digital terkini untuk menangani payroll adalah software payroll. software payroll yang bersifat digital dapat memudahkan kamu mengotomasi sistem di bisnis kamu dan mengaksesnya kapan saja dan dimana saja secara otomatis dan digital dengan mudah. Banyak software payroll yang disediakan gratis yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Simak rekomendasinya secara lengkap dibawah ini.

Software Payroll untuk Membuat Slip Gaji

Untuk urutan rekomendasi best software payroll application dalam artikel ini, saya arrange by jumlah instal terlebih dahulu yang lebih banyak, lalu rating, dan terakhir jumlah review. Langsung saja lihat daftar aplikasinya di bawah ini.

1. Mekari Talenta

Software payroll ini sudah terintegrasi dengan data HRD perusahaan, sehingga mampu membantu perusahaan meningkatkan kinerjanya hanya dengan satu sentuhan jari. Efektif dalam penghitungan dan pembayaran gaji, penghitungan pajak, reimbursement, dan semua akses data karyawan tanpa resiko salah hitung.

Miliki software payroll untuk perusahaan Anda dan dapatkan semua keuntungannya seperti yang kita bahas di atas hanya dengan menggunakan software payroll terbaru dari Mekari Talenta. 

Dengan best payroll application yang berbasis online, software payroll Mekari Talenta dapat membantu Anda menghitung gaji, bonus, potongan uang pensiun, THR, pajak PPh 21 hingga pembayaran gaji secara online. Karena software payroll Mekari Talenta dirancang dengan berbasis cloud yang dapat diakses melalui web maupun mobile.

Cara kerja software payroll Mekari Talenta yaitu terintegrasi dengan fitur absensi online. Anda dapat mengotomatisasi perhitungan gaji berdasarkan rekapitulasi time tracking dan juga komponen gaji seperti cuti, deduksi, atau kompensasi.

Jadi tidak perlu lagi double check atau perhitungan yang rumit dan memakan waktu, cukup simpel dan tidak memakan waktu yang lama.

Bila Anda yang ragu dan masih bertanya-tanya misalnya “Bagaimana jika terjadi perubahan kebijakan pemerintah terkait hitungan BPJS, PTKP, dan lain-lain? “

Anda tidak perlu khawatir karena Mekari Talenta selalu memperbarui sistem sesuai dengan kebijakan pemerintah terkini mengenai iuran BPJS, PTKP, Perpajakan dan lain-lain.

2. GajiTim 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: