Prediksi Shakhtar Donetsk vs Celtic : Akankah Celtic Jadi Korban Kedua Shakhtar?

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Celtic : Akankah Celtic Jadi Korban Kedua Shakhtar?

Shakhtar Donetsk secara mengejutkan jadi pemimpin klasemen Liga Champion 2022/2023 Grup F.-foto : twitter Shakhtar Donetsk-

"Tiga poin melawan Odessa sangat penting bagi kami. Sekarang kami bisa sedikit beristirahat dan mempersiapkan diri melawan Celtic," ujar Jovicevic. 

Celtic tak memainkan laga domestik akhir pekan lalu karena situasi berkabung di Britania Raya. Artinya, Postecoglou bisa mempersiapkan tim dengan waktu lebih panjang jelang laga kontra Shakhtar. Kondisi pemain juga lebih bugar karena laga terakhir Celtic adalah sepekan lalu melawan Real Madrid. 

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain : Mbappe Kejar Top Skor

Jelang laga UCL pekan ini, Postecoglou meminta anak asuhnya untuk tidak mengulang kesalahan seperti pekan lalu. Celtic sebenarnya bisa memberi ancaman pada Madrid dengan catatan 10 tembakan. Namun, efektivitas dalam memanfaatkan peluang masih sangat buruk. 

"Kami harus memahami bahwa di level seperti ini kami tidak selalu bisa menciptakan banyak peluang. Oleh karenanya kami harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Semoga kami bisa belajar banyak dari kekalahan ini," kata Postecoglou.

BACA JUGA:Prediksi Persita Tangerang vs PSIS Semarang : Tuan Rumah Sukar Untuk Ditundukkan

Perkiraan Pemain Shakhtar Donetsk vs Celtic

Celtic kemungkinan bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Nama-nama seperti Jota, Kyogo Furuhashi, dan Callum McGregor bisa menjadi andalan Postecoglou di laga ini. Sedangkan Shakhtar juga diperkirakan mempertahankan mayoritas pemain pekan lalu. Kabarnya hanya Viktor Korniyenko yang absen karena cedera lutut. 

Shakhtar Donetsk: Anatolii Trubin; Lucas Taylor, Mykola Matviyenko, Valerii Bondar, Yukhym Konoplya; Taras Stepanenko; Artem Bondarenko, Georgiy Sudakov, Mykhailo Mudrik, Marian Shved; Lassina Traore. Pelatih: Igor Jovicevic 

Celtic: Joe Hart; Josip Juranovic, Cameron Carter-Vickers, Moritz Jens, Greg Taylor; Callum McGregor, Matt O'Riley, David Turnbull; Jota, Liel Abada, Kyogo Furuhashi. Pelatih: Ange Postecoglou

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund : Menanti Kedurhakaan Erling Haaland

Head to Head (H2H) Shakhtar Donetsk vs Celtic

Shakhtar dan Celtic sebelumnya pernah bertemu di fase grup UCL 2004/2005 dan 2007/2008. Kesimpulan yang bisa ditarik dari empat pertemuan sebelumnya adalah tuan rumah selalu bisa memenangi laga. Tentunya tren tersebut bisa membuat Shakhtar lebih percaya diri jelang laga nanti. 

Pertemuan Terakhir Shakhtar Donetsk vs Celtic: 

28-11-2007: Celtic vs Shakhtar Donetsk 2-1 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: