Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund : Menanti Kedurhakaan Erling Haaland

Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund : Menanti Kedurhakaan Erling Haaland

Skuad Manchester City berlatih sebelum menghadapi Borussia Dortmund.-foto : twitter manchester city-

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City akan menjamu Borussia Dortmund pada matchday 2 Grup G Liga Champions 2022/2023. Pertandingan UEFA Champions League (UCL) di Etihad Stadium ini dijadwalkan kick-off Kamis 15 September 2022, jam 02:00 WIB.

Laga ini bakal menjadi panggung bagi Erling Haaland. Penyerang 22 tahun itu mencetak 86 gol dalam 89 penampilan selama dua setengah musim membela Dortmund, Erling Haaland pindah ke City musim panas kemarin. Tak butuh waktu lama bagi striker Norwegia itu untuk beradaptasi. Musim ini, bersama City, dia sudah mencetak 12 gol dalam delapan laga di semua kompetisi. Dia bakal menjadi tumpuan utama City saat melawan mantan klubnya nanti.

BACA JUGA:Prediksi Kopenhagen vs Sevilla : Memburu Poin Perdana

City dan Dortmund sama-sama mengawali langkah di grup ini dengan kemenangan meyakinkan. City menang 4-0 di kandang Sevilla, sedangkan Dortmund memukul FC Copenhagen 3-0 di Signal Iduna Park.

Haaland menyarangkan dua gol ke gawang Sevilla, sedangkan Phil Foden dan Ruben Dias masing-masing menyumbang satu gol. Sementara itu, gol-gol Dortmund saat menekuk Copenhagen diciptakan oleh kapten Marco Reus, Jude Bellingham, dan Raphael Guerreiro.

BACA JUGA:Prediksi AC Milan vs Dinamo Zagreb : Rotasi Pioli, Asa AC Milan Lolos Ke Fase Selanjutnya

Manchester City boleh dibilang memiliki kebugaran skuad yang lebih siap untuk menghadapi matchday 2 Liga Champion 2022/2023 kontra Borussia Dortmund. Pasalnya The Citizens tidak melakoni kompetisi domestik pada akhir pekan lalu, sebagai bentuk masa berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Di samping itu Manchester City juga terhitung memiliki produktivitas gol yang bagus, terutama dengan moncernya kinerja Erling Haaland.

Di lain pihak, Dortmund menelan kekalahan pahit 0-3 dari tuan rumah RB Leipzig di pentas Bundesliga. City dan Dortmund terakhir kali bertemu di perempat final Liga Champions 2020/21. Waktu itu, City menyingkirkan Dortmund setelah menang kandang dan tandang dengan skor identik 2-1.

BACA JUGA:Prediksi Shakhtar Donetsk vs Celtic : Akankah Celtic Jadi Korban Kedua Shakhtar?

Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund

Dikutip dari situs web resmi UEFA, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku senang dengan performa Erling Haaland. Ia juga yakin anak asuhnya tersebut bisa mencetak lebih banyak gol lagi, termasuk ketika menghadapi Borussia Dortmund. 

Menurut Guardiola, Erling Haaland merupakan penyerang yang luar biasa, terutama saat berada dalam kotak penalti. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu berharap Haaland bisa terus mempertahankan performa tersebut, terutama di ajang Liga Champion. 

"Erling Haaland memiliki penempatan posisi yang luar biasa. Cara mencari ruang dan finishing juga berkelas," kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA. 

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain : Mbappe Kejar Top Skor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: