Prediksi Real Madrid vs RB Leipzig : Gol Terus, Vinicius!

Prediksi Real Madrid vs RB Leipzig : Gol Terus, Vinicius!

Skuad Real Madrid latihan bersama.-foto : twitter real madrid-

LINGGAUPOS.CO.ID - Real Madrid, sebagai juara bertahan akan ditantang RB Leipzig pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2022/2023. Pertandingan UEFA Champions League (UCL) di Santiago Bernabeu ini dijadwalkan kick-off Kamis 15 September 2022, jam 02:00 WIB.

Laga ini bakal menjadi ajang unjuk gigi bagi Vinicius Junior untuk mencetak gol terus dikarena Madrid harus kehilangan striker Karim Benzema yang mengalami cedera di laga versus Celtic. Penyerang asal Brasil ini berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat bersua RB Leipzig, klub yang tengah bermasalah dengan aspek pertahanan.

BACA JUGA:Prediksi Kopenhagen vs Sevilla : Memburu Poin Perdana

Madrid dan Leipzig meraih hasil yang kontras di laga pertama. Madrid menang 3-0 di kandang Celtic, sedangkan Leipzig kalah 1-4 saat menjamu Shakhtar Donetsk di Jerman. Madrid dan Leipzig sama-sama menang di liga akhir pekan kemarin. Madrid menang 4-1 atas Real Mallorca di La Liga Spanyol lewat gol-gol Federico Valverde, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Antonio Rudiger. Sementara itu, di Bundesliga Jerman, Leipzig menghajar Borussia Dortmund 3-0. Gol-gol Leipzig diciptakan oleh Willi Orban, Dominik Szoboszlai, dan Amadou Haidara.

Madrid musim ini masih sempurna. Setelah mememangi final UEFA Super Cup, Madrid memenangi lima laga pertamanya di La Liga, juga melalui matchday 1 Grup F dengan gemilang. Mampukah mereka melanjutkannya?

BACA JUGA:Prediksi AC Milan vs Dinamo Zagreb : Rotasi Pioli, Asa AC Milan Lolos Ke Fase Selanjutnya

Prediksi Real Madrid vs RB Leipzig

Cedera Karim Benzema tampaknya tidak selalu berarti petaka bagi Real Madrid. Vinicius Junior perlahan mulai sanggup memikul tugas sebagai juru gedor tim. Rekan Benzema di lini serang Los Blancos itu memberi opsi alternatif atas ketiadaan sang ujung tombak. 

Meski cenderung beroperasi di sisi sayap, Vinicius tetap beringas. Striker Timnas Brasil itu selalu mencatatkan namanya di papan skor dari 5 pertandingan terakhir yang dilakoni. Total 5 gol telah dicetak Vinicius, masing-masing bersarang ke gawang Celta Vigo, Espanyol, Real Betis, Celtic, dan Mallorca. 

BACA JUGA:Prediksi Shakhtar Donetsk vs Celtic : Akankah Celtic Jadi Korban Kedua Shakhtar?

Kapasitas Vinicius sebagai penyerang terekam dalam statistik Whoscored. Dari segi tembakan per laga, eks pemain Flamengo itu menyentuh angka 3,4. Absennya Benzema kemungkinan membuat Vinicius akan kembali bertandem dengan Eden Hazard, Rodrygo, atau Federico Valverde di sektor depan Madrid. Ketajaman Vinicius diharapkan terjaga selama Benzema belum pulih. 

“Dia [Vinicius] pemain spesial dengan cara bermainnya, tapi terkadang gaya permainannya bisa membuat lawan kesal. Dia selalu terlihat menggiring bola terlepas dari apakah timnya menang atau kalah,” tutur Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid. 

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain : Mbappe Kejar Top Skor

RB Leipzig merupakan tantangan berikutnya bagi Vinicius. Namun, wakil Bundesliga Jerman itu sesungguhnya sedang menjadi pihak yang kurang diunggulkan. Hal ini berkaca pada buruknya pertahanan Leipzig yang telah kebobolan 13 gol di semua ajang musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: