Persis Solo vs PSIS Semarang : Derby Jawa Tengah Rawan Degradasi

Persis Solo vs PSIS Semarang : Derby Jawa Tengah Rawan Degradasi

Laskar Sambernyawa menghadapi perlawanan dari pemuncak klasemen sementara, Borneo FC dalam lanjutan matchday 7 Liga 1 2022/2023. Laga yang dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda diakhiri PERSIS dengan keunggulan Borneo FC lewat hasil akhir 2-1.-Twitter - Persis-

Pekan kemarin, giliran Borneo FC yang menundukkan Persis 2-1. Performa yang tak kunjung stabil adalah sinyal bahaya bagi Laskar Sambernyawa. Jika tak kunjung bangkit, keberadaan Persis di Liga 1 bisa saja tak akan berlangsung lama. 

“Kami semua sudah bekerja keras di lapangan, namun hasil belum berpihak kepada kami. Kami akan memperbaikinya di latihan dan semoga pertandingan selanjutnya dapat meraih hasil yang positif,” ujar Muhammad Kanu Helmiawan, gelandang bertahan Persis, usai laga kontra Borneo FC. 

Situasi serupa juga tengah menimpa PSIS. Laskar Mahesa Jenar telah menderita 4 kekalahan. Hasil minor tersebut sebagian dialami pada beberapa pekan terbaru, tepatnya ketika menjalani 2 laga tandang melawan Persebaya dan Dewa United. Akibatnya, Taisei Marukawa dan kolega dipaksa berjuang keras untuk keluar dari papan bawah.

Tren buruk yang tengah berlangsung tentu memberi tekanan bagi PSIS. Terlebih tim semifinalis Piala Presiden 2022 ini harus kembali melakoni laga away ketiga kali secara beruntun. 

Situasi klasemen memaksa PSIS untuk memburu poin maksimal di markas Persis. Di tengah agenda melawat ke Solo, skuad PSIS juga dalam keadaan kurang komplit. Wahyu Prasetyo dan Eka Febri bakal absen lantaran dibekap cedera. Butuh waktu yang tidak singkat guna memulihkan kondisi seperti semula.

 

Perkiraan Pemain :

Alexis Messidoro diprediksi bakal kembali menjadi pengatur permainan Persis Solo. Gelandang serang asing itu diharapkan bisa menunjang trio lini depan yang diisi: Ryo, Althaf, dan Fernando. Absennya Wahyu Prasetya dan Eka Febri Setiawan meninggalkan celah di sektor pertahanan PSIS. Tapi Laskar Mahesa Jenar dapat menyiapkan opsi alternatif. Posisi Wahyu sebagai bek tengah dapat diisi Alie Sesay. Sementara peran Eka Febri bisa dipercayakan kepada Jonathan Cantillana. 

Berikut prediksi line-up kedua tim: 

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu; Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Alexis Messidoro; Ryo Matsumura, Althaf Indie, Fernando Rodriguez. Pelatih: Rasiman (interim) 

PSIS Semarang: Aldhila Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Jaime, Frendi Saputra; Alfeandra Dewangga, Jonathan Cantillana, Delfin Rumbino; Taisei Marukawa, Wawan Febriyanto, Andreas Ado. Pelatih: Achmad Resal Octavian (interim)

 

Head to Head :

Persis dan PSIS telah dipertemukan sebanyak 5 kali. Namun, sebagian besar terjadi di ajang Liga 2, tepatnya pada 2014 dan 2017. Sementara duel terbaru kedua tim tersaji dalam turnamen pramusim Piala Presiden. Masing-masing kubu bisa dibilang setara karena telah 2 kali saling mengalahkan. Adapun satu laga sisanya berakhir dengan skor seri.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Persis vs PSIS 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: