Persis Solo vs PSIS Semarang : Derby Jawa Tengah Rawan Degradasi

Persis Solo vs PSIS Semarang : Derby Jawa Tengah Rawan Degradasi

Laskar Sambernyawa menghadapi perlawanan dari pemuncak klasemen sementara, Borneo FC dalam lanjutan matchday 7 Liga 1 2022/2023. Laga yang dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda diakhiri PERSIS dengan keunggulan Borneo FC lewat hasil akhir 2-1.-Twitter - Persis-

LINGGAUPOS.CO.ID - Akhir pekan ini, BRI Liga 1 2022-2023 pekan 8 kembali menyajikan laga-laga yang seru dan menarik untuk disaksikan. 

Selain bigmatch Persija vs Bhayangkara FC, ada juga pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang.

BACA JUGA:Sabtu Malam 3 September, Big Match AC Milan Vs Inter Milan

Laga yang bertajuk Derby Jawa Tengah berpotensi berjalan alot, karena masing-masing akan bermain aman karena apabila kalah akan turun ke zona degradasi.

Jelang pekan ke-8, PSIS hanya sanggup menuai 7 poin, yang membuat Laskar Mahesa Jenar terlempar ke peringkat 13. Di sisi lain, Persis Solo berada 2 strip di bawah PSIS. Laskar Sambernyawa baru mengoleksi 6 poin dari 7 pertandingan. 

BACA JUGA:Tak Ada Waktu, Pelatih Shin Tae-yong Enggan Boyong Pemain U-16

Kondisi tersebut membuat Persis dan PSIS sejatinya sama-sama terancam turun ke zona merah. Dan posisi kedua kubu untuk menghindari ancaman tersebut akan ditentukan dalam duel pekan ini di Stadion Manahan, Solo.

Sejak bergulirnya Liga 1 2022/2023, baik Persis maupun PSIS belum menunjukkan performa optimal, atau menuai hasil yang memuaskan.

Jalannya pertandingan bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar, pada Sabtu sore , 3 September 2022 mulai pukul 16.00 WIB.  

BACA JUGA:Arkadiusz Milik Sah Milik Juventus dan Samuel Umtiti dari Barcelona Pindah ke Lecce

Prediksi

Meski berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1, Persis Solo rupanya masih kewalahan untuk bersaing di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Terbukti, Laskar Sambernyawa keok pada 4 laga pertama secara beruntun. 

Persis baru sanggup meraup poin perdana ketika menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC, pada 19 Agustus lalu. Rentetan hasil buruk yang telah dialami mendorong manajemen melakukan perombakan. Hal itu tak lepas dari mundurnya Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih, usai Persis mengalahkan Bhayangkara FC. 

Skuad Persis kini ditangani Rasiman selaku pelatih sementara. Selepas itu, meski sempat memberi kejutan saat menumbangkan Madura United, Persis justru kembali takluk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: