SKK Migas - KKKS SRMD Support Penanaman Bibit Buah-buahan di Danau Rayo Muratara

SKK Migas - KKKS SRMD Support Penanaman Bibit Buah-buahan di Danau Rayo Muratara

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menanam bibit buah-buahan di Danau Rayo--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Seleraya Merangin Dua (SRMD) support penanaman bibit buah-buahan di Danau Rayo,  Musi Rawas Utara (Muratara).

Penanaman bibit buah-buahan ini dilakukan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Rabu, 24 Agustus 2022, di sela-sela kegiatan Fersitival Danai Rayo.

Juga ikut melakukan penanaman bibit buah Bupat Muratara H Devi Suhartoni, Ketua DPRD Muratara Efiansyah, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra.

Selanjutnya, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng dan Ketua PN Lubuklinggau. Kemudian, SKK migas, Ketua KORMI, Ketua PKK Provinsi, Ketua PKK Muratara dan Kemenparkrap.


Penanaman secara simbolis tanaman buah-buahan dari KKKS SRMD di Dayau Rayo--

SKK Migas - KKKS SRMD sendiri memberikan support dengan total bantuan 100 bibit buah-buahan, dengan dengan rincian, Durian 20 batang, mangga 45 batang, Alpukat 15 batang, Matoa 20 batang.

Support ini, dilakukan oleh SRMD sebagai bentuk tanggung jawab dalam penerapan kaidah-kaidah keselamatan, kesehatan dan perlindungan lingkungan di seluruh kegiatan operasi migas. 

Demikian disampaikan, Field Manager SRMD Ahmad Rhendian Nugroho melalui tim Public Relation Tanheri, Rabu (24/8/2022) melalui pesan rilis. 

“Kedepan SKK Migas - KKKS SRMD terus mencanangkan program sejenis guna mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon khususnya pada kegiatan hulu migas agar ramah lingkungan serta pemberdayaan masyarakat setempat dengan terus menghimbau kepada warga untuk mencintai alam dan menjaga bersama agar tetap bersih, hijau demi lingkungan yang berkelanjutan," ujar Tanheri. 


Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menanam bibit buah-buahan di Danau Rayo--

Lebih lanjut Tanheri menyampaikan, peranan warga sangat penting dalam menjaga lingkungan yang asri dan sehat. 

Hal ini tentunya, sebagai upaya bersama perusahaan untuk melakukan penanaman 1 juta pohon setiap tahunnya, yang menjadi target bersama. 


Penyerahan bibit buah-buahan dari KKKS SRMD ke masyarakat--

Total 1.290 pohon yang sudah disalurkan di Muratara sebanyak 704 batang, Kabupaten Sarolangun sebanyak 262 batang. Kemudian 324 batang untuk Musi Rawas, yang akan disalurkan Oktober - Desember 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: