Santri Ponpes Misro Arafah Juara KSM 2022 Lubuklinggau, Bakal Dapat Anugerah Bintang Prestasi

Santri Ponpes Misro Arafah Juara KSM 2022 Lubuklinggau, Bakal Dapat Anugerah Bintang Prestasi

Pimpinan Ponpes Misro Arafah, Buya Adil Fitrisyah Musa, LC dan Ustad Ramadona, S.Pd foto bersama dewan guru beserta santriawan dan santriwati yang meraih Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 Tingkat Kota Lubuklinggau, Sabtu (20/8/2022).-Foto: Istimewa-

Dilanjutkannya, sholat malam yang santri kerjakan dan kerja keras santri dalam mempersiapkan diri untuk berkompetisi, terutama dalam membagi waktu untuk belajar. 

“Kita tahu bahwa di Ponpes banyak sekali kegiatan yang dilakukan, sementara harus dihadapkan dengan mempersiapkan KSM. Tapi Alhamdulillh usaha yang mereka lakukan tidak sia-sia dengan  hasil yang baik,” tegasnya. 

BACA JUGA:Pasang Tarif Rp100-350 Juta Masuk Unila, Prof Karomani dan 9 Temannya Ditahan KPK

Ia mengharapkan kepada guru Mapel untuk lebih giat lagi membimbing, kepada santri jangan berbangga diri dan tetaplah rendah hati. Jadilah yang terbaik bukan merasa diri lebih baik. teruslah belajar dan jangan menyerah.

“Mudah-mudahan di tingkatkan provinsi kami bisa mengukir prestasi kembali hingga ke tingkat Nasional, Amin,” harapnya.

Sementara itu Guru Mapel IPS Ponpes Misro Arafah, Sri Winarsih, S.Pd mengatakan alhamdulillah untuk tahun 2022 ini siswa MTs Ponpes Misro Arafah berhasil meraih juara III KSM Tingkat se-Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Salanang Gelapkan Motor, Ditangkap di Rumah Ayuknya

"Untuk meraih juara III ini anak-anak kami memerlukan waktu yang sangat disiplin sehingga anak kami bisa mencapai juara III dan Alhamdulillah bisa masuk ke Tingkat Provinsi Sumsel," ungkapnya.

Menurutnya, berkat doa, support dari Pimpinan Ponpes Misro Arafah, Kepala Madrasah, guru dan staf sehingga anak kami bisa melaju ke KSM Tingkat Provinsi Sumsel. 

"Mudah-mudahan harapan kami Insya Allah anak kami bisa melanjutkan lagi ke Tingkat Nasional dan upaya kami selaku guru IPS mengharapkan kepada anak-anak semakin giat belajar supaya apa yang kami harapkan bisa terwujud," jelasnya.

BACA JUGA:Awalnya Ajak Pacar Nonton Bioskop, Setelahnya Bikin Masuk Penjara

Sama halnya Guru Mapel Fisika, Sri Wulandari, S.Pd mengatakan, kami sangat bangga kepada anak-anak yang lulus KSM yakni Ezi Afriyal yang telah meraih juara III KSM Tingkat Kota Lubuklinggau.

Harapan kami kedepannya supaya bisa meraih juara lagi di Tingkat Provinsi Sumsel dan upaya kami untuk meraih juara tingkat Provinsi kami akan membimbing agar lebih giat lagi dan mengulas soal-soal KSM sebelumnya di tingkat provinsi. 

"Kepada santri yang lain lebih agar bisa termotivasi sehingga bisa membanggakan Ponpes Misro Arafah, walaupun pondok ini terbilang baru namun mutu tenaga pendidik sangat baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinihari Ketemu di Rumah Putri, Tak Lama Kemudian Dirampok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: