Polda Sumsel Tangkap 3 Orang Sindikat Pembobol Rekening Bank

Polda Sumsel Tangkap 3 Orang Sindikat Pembobol Rekening Bank

Ketiga tersangka (berdiri) saat dihadirkan dalam rilis yang dipimpin langsung Direktur Ditreskrimum Kombes Pol Anwar (kedua duduk) Kamis sore. Ketiga tersangka (berdiri) saat dihadirkan dalam rilis yang dipimpin langsung Direktur Ditreskrimum Kombes Pol A-Foto : edho/sumeks.co-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jika sebelumnya 2 orang warga Lubuklinggau ditangkap dalam kasus kejahatan siber. Sekarang giliran warga OKI. 

Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus tiga tersangka sindikat pembobol rekening bank BRI

BACA JUGA:Korban Melawan, Begal Karena Kecanduan Judi Slot Babak Belur

Ketiga pelaku merupakan warga Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tulung Selapan, OKI.

Ketiga tersangka yakni Dwiki (21), Ripers (29) dan Aldo (23), semuanya warga Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Selapan, Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Terungkap Motif Irjen Ferdy Sambo Bunuh.Brigadri J

Para pelaku diamankan atas laporan salah satu korban bernama Drs Darmawan warga Cimahi yang rekening BRI-nya dibobol komplotan senilai Rp250 juta. 

Adapun modusnya, pelaku menghubungi korbannya dan mengaku sebagai petugas bank BRI. Pelaku meminta untuk meng-klik situs yang telah dikirimkan.

BACA JUGA:UHC, Hadiah Kemerdekaan Musi Rawas Utara

“Setelah di-klik oleh nasabah, selanjutnya nasabah diminta untuk mengisi data mengirimkan kode OTP di dalam link yang sudah dikirim oleh para pelaku tadi,” ujar Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo didampingi Kabid Humas Kombes Polda Supriadi dan Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika, saat merilis ungkap kasusnya Kamis (11/8/2022) sore. 

Lalu, setelah mendapatkan mendapatkan username dan password dari akun BRI Mobile (Brimo) tersebut. Kini, selain mengamankan ketiga pelaku, petugas juga masih melakukan pengejaran terhadap tiga orang lagi.(dho/sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: