Pemkot Lubuklinggau Bagikan Bendera ke Masyarakat

Pemkot Lubuklinggau Bagikan Bendera ke Masyarakat

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemkot Lubuklinggau membagikan bendera kepada masyarakat, dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Senin (1/8/2022).

Pembagian langsung dilakukan Plt Sekda Kota Lubuklinggau,  H Imam Senen beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Salah satu yang menjadi sasaran, adalah masyarakat di depan Perkantoran Pemkot Lubuklinggau.
H Imam Senen menyampaikan bahwa gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

“Kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak dimulai pada 1 hingga 31 Agustus 2022,” ujarnya.

BACA JUGA:Sumatera Ekspres Launching Koran Online

“Dengan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah, kita akan ingat sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, mengibarkan bendera merah putih dapat dimaknai sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa,” tambahnya.

Kaban Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky mengatakan kegiatan ini merupakan program dari pemerintah pusat yang dicanangkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:23 Personel Polres Mura Terima Penghargaan, Salah Satunya Karena Menang Gugatan Tanah

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok organisasi masyarakat, unsur pemerintah, dan swasta. Mulai hari ini secara serentak pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih dilaksanakan oleh kecamatan dan kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,  Asron Erwadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  AH Ritonga, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Asisten II Bidang Ekbang, H Nobel Nawawi, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan.

BACA JUGA:Tersangka: Ceweknya yang Nyuruh Kalau Ada Tamu Kasih Tisu Magic

Juga hadir Kepala BKPSDM, Yulita Anggaraini, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala BPPRD, Tegi Bayuni, Kepala DP3APM, Heri Suryanto, Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky, Sekretaris Kesbangpol, Hj.Dwi Eriyanti dan Kabid Wasbang Kesbangpol, Taufik Hidayat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: