Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil, Kalapas Lubuklinggau Turut Serta

Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil, Kalapas Lubuklinggau Turut Serta

LINGGAUPOS.CO.ID - Kalapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ika Prihadi Nusantara ikut serta dalam kegiatan Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan yang berpusat di Lapas Narkotika Palembang ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sumsel dan dibuka secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumsel, Idris juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto.

Kegiatan touring ini juga dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil.

Kepala Divisi Administrasi Idris, mengatakan  kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat secara nyata.

BACA JUGA:WBP Lapas Lubuklinggau Sambut Gembira Kunjungan Tatap Muka

"Adapun dilaksanakan kegiatan ini tentunya sebagai wujud pengabdian jajaran Kemenkumham kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita," ucap idris.

Kalapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ika Prihadi Nusantara mengatakan,"Yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian insan Kemenkumham kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil,"katanya.

"Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi motivasi bagi insan kemenkumham khususnya di lingkungan kanwil sumsel untuk terus peduli terhadap sesama,"ungkap Ika.

BACA JUGA:Kunjungan Tatap Muka Pertama Setelah 2 Tahun di Lapas Narkotika Haru

Adapun bentuk kepedulian sosial yang diberikan yakni 50 paket sembako, bantuan perbaikan Mushola, MCK warga dan pangkalan ojek serta pembagian peralatan olahraga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: