WBP Lapas Lubuklinggau Sambut Gembira Kunjungan Tatap Muka

WBP Lapas Lubuklinggau Sambut Gembira Kunjungan Tatap Muka

LINGGAUPOS.CO.ID - Setelah kurang lebih 3 Tahun Lapas Kelas IIA Lubuklinggau tidak memberlakukan layanan kunjungan tatap muka dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia. 

Kamis (14/7/2022) Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali membuka layanan tatap muka sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) perihal Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang melibatkan pihak luar.

Hal ini disambut dengan penuh antusias baik oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat khususnya keluarga dari WBP yang ada di Lapas Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ada Benda Berbahaya di Pondok Aldi

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ika Prihadi Nusantara secara langsung mengawasi pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka ini, mulai dari kesiapan para petugas yang bertugas di bagian masing-masing, sarana dan prasarana penunjang serta berbincang langsung dengan WBP serta pengunjung.

BACA JUGA:Tiga Remaja Terekam CCTV Curi Kursi di Rumah Dinas Hakim

"Alhamdulillah di hari pertama berjalan dengan kondusif sesuai dengan surat edaran dari Dirjenpas, pengunjung sudah harus vaksinasi tahap III serta mekanisme yang sesuai dengan surat edaran,"kata Kalapas.

BACA JUGA:Bupati Pecat 5 Oknum Honorer Pol PP Positif Narkoba

Adapun mekanisme layanan kunjungan tatap muka sesuai surat edaran Dirjenpas yakni pengunjung harus merupakan keluarga inti serta telah melaksanakan vaksinasi tahap III dan hanya 1 (satu) kali dalam satu minggu dan bagi pengunjung yang belum melaksanakan vaksinasi tahap III masih dapat melaksankan kunjungan secara virtual serta surat keterangan dari pihak yang menahan bagi WBP yang masih berstatus Tahanan.(*)

Dapatkan Update Berita LINGGAUPOS.CO.ID di Google Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: