Kunjungan Tatap Muka Pertama Setelah 2 Tahun di Lapas Narkotika Haru

Kunjungan Tatap Muka Pertama Setelah 2 Tahun di Lapas Narkotika Haru

LINGGAUPOS.CO.ID - Rasa haru, senang dan sedih bercampur jadi satu saat diadakan kunjungan tatap muka kembali, Kamis (14/7/2022) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pasalnya, lebih dari 2 tahun tidak diberlakukannya kunjungan tatap muka karena pandemi Covid-19.
Tercatat lebih dari 100 keluarga pengunjung yang mengunjungi keluarga mereka di Lapas Narkotika Muara Beliti.

Sejak pagi sekali jauh sebelum pembukaan pendaftaran kunjungan dibuka, pengunjung terpantau telah memenuhi ruang tunggu untuk dapat segera bertemu dengan keluarga mereka.

Mengantisipasi banyaknya pengunjung, Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto telah memerintahkan seluruh petugas untuk dapat menjadi panitia kunjungan baik dari pendaftaran, pemeriksaan barang, sampai tambahan petugas jaga yang memantau kegiatan kunjungan tatap muka ini.

BACA JUGA:Dikunjungi Anggota DPR RI, Kalapas Narkotika Sampaikan Over Kapasitas

Selain itu, keluarga yang berkunjung diberikan gelang khusus dan tanda cap untuk mengenali keluarga yang berkunjung. Mulai dari orang tua, anak-anak, pria dan wanita semua diberi tanda pengenal ini.
Terlihat Kalapas Rudik juga memantau langsung dan bercengkrama dengan beberapa keluarga yang berkunjung.

“Alhamdulillah, kunjungan tatap muka warga binaan yang dibuka kembali mulai hari ini berjalan dengan lancar dan deengan syarat-syarat yang telah ditentukan pemerintah yakni pengunjung haruslah keluarga inti dari warga binaan dan telah vaksin booster,”kata Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto.

BACA JUGA:Kadivmin Berikan Penguatan Pembangunan ZI di Lapas Narkotika Muara Beliti

“Untuk warga binaan sendiri berjumlah 909 orang yang divaksin booster atau sudah seluruh warga binaan divaksin. Untuk itu, kami berani melakukan kunjungan ini dan telah menyiapkan tenda khusus untuk kunjungan pertama ini dan taman bermain anak-anak sehingga orang tua dan keluarga senang bias melihat anak mereka bermain,”ungkapnya.

Rudik Erminanto menjelaskan Jadwal kunjungan mulai dibuka pagi hari dimulai Pukul 09.00 Wib hingga Pukul 11.00 Wib, siang Pukul 13.00 Wib hingga Pukul 14.00 Wib, kemudian Jumat (14/7/2022) jadwal kunjungan ditiadakan dan Sabtu (16/7/2022) hanya kunjungan pagi.(*)

Dapatkan Update Berita LINGGAUPOS.CO.ID di Google Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: