Pulang Salat Kapolres dan Kasat Reskrim Dorong Mobil, Berikut Ceritanya

Pulang Salat Kapolres dan Kasat Reskrim Dorong Mobil, Berikut Ceritanya

LINGGAUPOS.CO.ID - Pulang Salat Zuhur, Senin (18/7/2022) Kapolres Mura dan Kasat Reskrim terlihat mendorong mobil.

Mobil yang didorong jenis sedan. Mobil itu terperosok saluran air lapangan apel halaman belakang Mapolres Mura.

Nampak di lokasi yang mendorong adalah Kapolres Mura, Kasat Reskrim, Kanit Tipidkor, Kasiwas, Kanit Turjawali, Ipda Alamsyah serta personel Polres Mura.

Kasi Humas Polres Mura, AKP Purwono Jaya didampingi PS Kasubsi PIDM, Aipda Rinto Wijaya menjelaskan kejadiannya saat Kapolres usai salat Zuhur.

BACA JUGA:Kapolres Mura Sidak Gedung Pelayanan Pesannya Tegas

"Usai melaksanakan salat zuhur berjamaah di mushola polres. Bapak kapolres beserta personel Polres Mura, membantu masyarakat yang mobilnya terperosok di drainase lapangan apel, dengan cara mengangkat dan mendorong, sehingga mobil tersebut bisa terlepas dari drainase," kata AKP Purwono didampingi Aipda Rinto sapaanya.

Aipda Rinto menjelaskan, hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan aksi kemanusian terhadap masyarakat tanpa memandang pangkat, jabatan sekaligus latar belakang sebagai anggota Polri maupun sebagai pimpinan di Mapolres Mura.

"Sosok kepribadian sederhana dan kepedulian sesama serta kekeluargaan, yang patut dicontoh, sekaligus diteladani oleh personel Polres Mura," ucap Aipda Rinto.

Lebih lanjut, Aipda Rinto memaparkan, kejadian tersebut bermula saat, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, melaksanakan salat zuhur berjamaah bersama personel di mushola Polres Mura.

BACA JUGA:Polda Sumsel Sebut 5 Anggota Polres Muratara Langgar Kode Etik

Usai, melaksanakan salat zuhur berjamaah, orang nomor satu didampingi kasat reskrim beserta personel Polres Mura, hendak kembali keruang kerjanya.

Tiba-tiba, diperjalanan menuju ruang kerja, terlihat ada mobil jenis sedan milik masyarakat terperosok didrainase lapangan apel, saat hendak diparkirkan. Seketika itu, kapolres bersama personel Polres Mura, membantu dengan cara mengangkat dan mendorong mobil, sehingga mobil tersebut bisa terlepas dari drainase.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan bahwa sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, kita wajib saling membantu apabila ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan sekaligus wujud kepedulian sesama.

"Apalagi sesuai dengan, program sekaligus Inovasi Bedulur (Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif), kita harus Responsif artinya, Cepat dan Tanggap Dalam Menyelesaikan Masalah Yang Hadir di Tengah Masyarakat," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: