Kapolres Mura Sidak Gedung Pelayanan Pesannya Tegas

Kapolres Mura Sidak Gedung Pelayanan Pesannya Tegas

LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Achmad Gusti Hartono, Senin (18/7/2022) melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak), di Gedung Endra Dharmalaksana (Gedung Pelayanan).

Sidak dilakukannya usai Apel Personel Rutin, didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kabag Ren, Kompol Nusirwan dan Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat serta Kanit Regident, Iptu Graciano Lahama.

Pelayanan yang disidak Kapolres diantaranya, buku mutasi dipenjagaan, ruangan laktasi, ruangan pelayanan SKCK, ruangan pelayanan Sidik Jari, ruangan pelayanan BPKB, ruangan pelayanan Dumas.

Ia juga sidak ke  pelayanan kesehatan SIM dan pelayanan tilang. Termasuk ruangan pelayanan konsultasi narkoba, ruangan konsultasi penyidik, ruangan konsultasi hukum, ruangan konsultasi propam, arena permainan anak dan toilet serta Command Center.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Briptu Khairul Chandra yang Ditembak Ayah Bandar Narkoba

BACA JUGA:Capek di Perjalanan Istirahat Dulu di Polsek Muara Beliti, Ada Kopi dan Wifi Gratis

Ruangan Sat Reskrim di lantai II Gedung Endra Dharmalaksana di sidak. Ia memeriksa ruangan pelayanan mediasi keadilan Bedulur, ruangan pendidikan serta ruangan Konseling Bedulur.

Kapolres menegaskan sidak ini  untuk memastikan anggotanya memberikan pelayanan yang baik sesuai harapan masyarakat.

Kegiatan sidak dan pengecekan juga sebagai bentuk pengawasan, yang tidak hanya dilakukan kapolres. Tetapi, para perwira atasan langsung anggota wajib melakukan pengawasan ketat kinerja anggotanya.

“Agar tidak terjadi pelanggaran dari setiap anggota, sesuai perintah dari Kapolri dan Kapolda Sumsel,” kata Kapolres.

BACA JUGA:Kunjungan Tatap Muka Pertama Setelah 2 Tahun di Lapas Narkotika Haru

BACA JUGA:G1 Mataram Jadi Kampung Pancasila, Dandim Lubuklinggau Sebut Alasannya

Karena Kapolri dan Kapolda Sumsel, memerintahkan agar respon cepat keluhan atau laporan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kemudian dilakukan pengawasan sistem yang ketat, sehingga terhindar adanya penyimpangan oknum polisi yang tidak menjalankan tugas sesuai dengan aturan.

 “Kami inginkan semua anggota melaksanakan tugas dengan baik, sesuai aturan, melayani masyarakat dengan baik dan profesional dan tidak melakukan pelanggaran,” ucap suami Ny Irene Gusti Hartono.

AKBP Achmad Gusti Hartono berpesan kepada anggota Polri yang berdinas siang ataupun malam agar selalu siap siaga, apabila ada kejadian yang sifatnya penting, laporan masyarakat yang butuh penanganan cepat Polri, agar cepat bertindak merespons hal tersebut.

“Anggota Polri dimanapun berdinas dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Ketika anggota sudah siap dan siaga, apabila ada laporan masyarakat atau kejadian dipastikan segera tertangani dengan baik,” tutupnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di Google Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: