Salurakan Bantuan Anda untuk Fathona Penderita Gangguan Cairan Empedu

Salurakan Bantuan Anda untuk Fathona Penderita Gangguan Cairan Empedu

LINGGAUPOS.CO.ID  Salurkan bantuan anda untuk Fathona Humaira Bustomi yang menderita Atresia Billier atau gangguan cairan empedu.

Karena, anak ketiga Tri Pelita warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini  butuh bantuan.

Fathona , saat ini ia dirawat di Rumah Sakit Muhammad Hoesein Palembang. Mereka sangat membutuhkan biaya karena akan dirujuk ke Jakarta, agar bisa menjalankan pengobatan selanjutnya melalui cangkok hati.

Kondisi ini, membuat komunitas Gerakan Secanting Beras (GBS) Kota Lubuklinggau tergerak hatinya untuk membuka open donasi untuk membantu mereka.

BACA JUGA:Doa Ketika Hujan, Sebagai Wujud Syukur dan Minta Perlindungan Bahaya

Ketua GSB Andri Gromiko, melalui anggota GSB Kota Lubuklinggau, Reni menceritakan diawal tahu kondisi Fathona karena sang ibu, Tri sebelumnya guru anaknya di MC.

Namun sudah resign karena sang suami juga pasca operasi tumor usus tidak bisa bekerja berat.

Lalu ada inisiatif dari guru-guru di MC untuk membantu. Dan dari GBS pun mulai tertarik membantu melalui donatur dan pengurus mereka.

“Sampai pada akhirnya, ibu Tri hubungi saya. Kita sambut dan kita data lalu kita buka open donasi yang rencananya sampai 17 Juli mendatang. Memang untuk Operasi biaya sudah di tanggung BPJS dan subsidi dari RSCM Jakarta.

BACA JUGA:Diduga Selewengkan Dana Bantuan Sosial, ACT Minta Maaf

Namun mereka butuh biaya Hidup harian dan ongkos perjalanan, serta yang terpenting untuk  screening calon donor dan Pasien dengan estimasi biasa screening Rp 60 sampai Rp 80 juta. Syukur, baru kita share tadi malam sudah banyak yang respon,” ungkap Reni, Kamis (14/7/2022).

Diawal lanjut Reni, sempat khawatir setelah ada kasus ACT.

“Akhirnya kita kontakan ke Bunda Tri, nanya kabar. Setelah Bunda Tri Japri ke saya minta tolong. Akhirnya saya ngomong ke Ketua GSB, lalu lengkapi data baru kita konfirmasi,” tambahnya.

GSB sendiri tambah Reni, sudah terbentuk dua tahun dan sudah banyak membantu orang-orang yang membutuhkan.

BACA JUGA:Kunjungan Tatap Muka Pertama Setelah 2 Tahun di Lapas Narkotika Haru

“Yang pasti orang disekitar kita, yang kita tahu kondisinya. Memang sejatinya, GBS ini hakihatnya memberikan bantuan beras dari donatur setiap Jumat dikumpulkan, dan setiap minggu dibagikan setiap dua minggu sekali. Biasanya antar donatur dan pengurus saja,” jelasnya.

Harapannya, dibukanya open donasi ini bisa tercapai target dan membantu keluarta Bunda Tri Pelita.

“Bantu doa ya. Tidak terbayang kalau kita yang dikasih cobaan segitu besarnya. Dan yang bikin terharu itu, melihat respon orang disekeliling kita, Masha Allah luar biasa. Yang donasi banyak dan cepat, bahkan kita sendiri iri ke donatur. Hanya Allah yang menggerakkan hati kita semua. Semoga adek Fathona cepat sembuh,” harapnya.

“Semua donasi kita salurkan ke penerima tiada satu rupiahpun kita potong, GSB sebagai wadah atau jalan untuk menyalurkan ke penerima. Bantuan anda dapat disalurkan melalui rekening GSB Bank Sumsel Babel

NO rek 1650 9003 904 atas nama Secanting Beras Ikhlas atau melalui QRIS tanpa biaya transaksi,” tambahnya. (rfm)

Dapatkan Update berita LINGGAUPOS.CO.ID di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: