Yoppy Karim Bantu Korban Ditimpa Pohon dan Bocah yang Ditimpa Reruntuhan

Yoppy Karim Bantu Korban Ditimpa Pohon dan Bocah yang Ditimpa Reruntuhan

Penyerahan bantuan kepada Nek Hatema oleh Tim Yoppy Karim dan H Rustam Effendi--

LINGGAUPOS.CO.ID - H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) Calon Wali Kota Lubuk Linggau menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya tertimpa pohon dan yang luka tertimpa reruntuhan.

Seperti diketahui ada  2 rumah yang rusak ditimpa pohon saat angina deras Jumat 11 Oktober 2024 sore, yakni rumah Hatema (70) di Muara Cabang Kelurahan Taba Baru, rumah Agus di Kelurahan Cereme Taba.

Serta Lesti (10) warga Kelurahan Ulak Lebar, yang kepalanya terluka akibat tertimpa reruntuhan rumahnya saat hujan deras.

Yoppy Karim menyampaikan bahwa dirinya turut prihatin atas musibah yang menimpah warga Kelurahan Cereme Taba, Kelurahan Taba Baru (Muara Cabang) dan warga Kelurahan Ulak Lebar.

BACA JUGA:Yoppy Karim dan Herman Deru Kompak, Gubenur Nomor 1 Wali Kota Nomor 2

Dirinya mengatakan bahwa musibah ini adalah bagian dari ujian sang pencipta kepada umatnya agar selalu tegar dan bersabar.

"Hari ini kita mendatangi kediaman saudara-saudara kita yang mendapat musibah, karena rumahnya tertimpa pohon. Kita hadir untuk memberikan bantuan berupa, paket sembako, air mineral dan voucher senilai Rp2 juta rupiah," ungkap Yoppy sapaannya.

Selain itu, Yoppy juga menyampaikan bahwa sebagai manusia kita diharuskan untuk selalu tolong dan menolong. Salah satunya dengan membatu kerabat yang tertimpa musibah.

"Ini adalah panggilan kemanusian, bukan unsur politik, hanya saja momennya yang berbarengan. Dan teruntuk keluarga yang diberi musibah agar selalu mendapatkan kesabaran, keikhlasan serta kelapangan dada," tutur Yoppy.

BACA JUGA:Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Tulis Angka 2 di Kepala Deny: 80% Pelita Jaya Dukung

“Dan, bantuan yang diberikan ini nantinya dapat berguna dan bermanfaat sehingga menjadi berkah. Ini adalah salah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, tugas kita sebagai umat Allah SWT harus saling tolong menolong disaat saudara kita tertimpa musibah," tambahnya.

Sementara itu, Nenek Hatema yang rumahnya tertimpa pohon, mengucapkan terimakasih kepada H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi.

“Terima kasih kepada nak Yoppy Karim calon Calon Wali Kota Lubuk Linggau, semoga bantuan ini bermanfaat untuk nenek, dan semoga Amanah dan menang menjadi Wali Kota Luuk Linggau,” doanya. 

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: