Wakil Ketua III DPRD Muba dan Sekwan Plt Sekwan Ikuti Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Wakil Ketua III DPRD Muba dan Sekwan Plt Sekwan Ikuti Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

LINGGAUPOS.CO.ID -  Wakil Ketua III DPRD Endi Susanto, SE bersama Plt. Sekretaris DPRD Muhammad Hatta, SE.,MM dan Sekretariat DPRD Kabupaten Muba, Sabtu (25/6/2022) mengikuti Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 dengan Tema “ Satu Bumi untuk Masa Depan “.

Adapun Kegiatan dalam Acara tersebut antara lain Gerakan Bersepeda bersama sekaligus Pencanangan Car Free Day Start di Rumah Dinas Bupati Muba, Bersih-bersih Lingkungan Wilayah Gelanggang Remaja, Jalan Merdeka, Pasar Talang Jawa dan Penanaman Pohon.


Wakil Ketua III DPRD Muba Endi Susanto saat menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia--

Dalam Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 hadir langsung PJ. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro, SH.,MHum.

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi berharap peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momen perbaikan diri untuk lebih sadar akan pentingnya kelestarian lingkungan.

Dikatakannya, sekarang menjadi permasalahan dunia dan Indonesia adalah perubahan iklim sehingga meningkatkan suhu dunia secara global. Semua disebabkan oleh aktivitas manusia serta kurangnya kesadaran betapa pentingnya kelestarian lingkungan.

“Pada kegiatan yang kita lakukan pagi ini berupa bersepeda, bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon merupakan sebagian tindakan nyata kita dalam mendukung pengurangan emisi gas rumah kaca sebagai penyebab perubahan iklim,” kata Apriyadi.

Untuk itu ia menghimbau kepada semua pihak terutama pemerintahan dan dunia usaha dalam membangun Kabupaten Muba dengan tetap memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan, dan kepada masyarakat memulai kegiatan sehari-hari melaksanakan pengelolaan sampah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle) pengurangan penggunaan plastik sekali pakai sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro menuturkan HLHS diperingati satiap tanggal 5 Juni, untuk di Kabupaten Muba dilaksanakan hari ini yang dirangkaikan dengan bersepeda santai, bersih lingkungan, dan penanaman pohon.

“Kita menanam 1000 pohon, 500 pohon ditanam di Desa Bandar Jaya, dan sebagiannya kita sebar salah satunya di Taman Air ini,” pungkasnya. (adv/fir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: