Tahanan Lapas Lubuklinggau yang Kabur Cidera, ini Penjelasan Kalapas

Tahanan Lapas Lubuklinggau yang Kabur Cidera, ini Penjelasan Kalapas

LINGGAUPOS.CO.ID -  Dua tahanan Narapidana Lapas Kelas IIA Lubuklinggau yang kabur, salah satunya cidera. Peristiwa itu terjadi Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 16.14 WIB. 

Informasi di lapangan, kedua pelaku kabur dengan cara menjebol plafon dan atap Lapas Lubuklinggau. Hal ini terlihat jelas adanya atap dan plafon yang jebol. 

BACA JUGA: Tahanan Lapas Lubuklinggau Kabur

Kemudian berhasil dikejar, dan salah satunya cidera. Makanya sekitar pukul 18.11 WIB sebuah ambulans BG 1227 HZ tampak tiba di Lapas Lubuklinggau. 

Terpisah Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara menjelaskan petugas keamanan yang selalu kontrol itu terbukti efektif. 

"Karena hari ini ada percobaan pelarian narapidana dan berhasil digagalkan oleh petugas yang selalu kontrol sehingga terdeteksi dini secara dini untuk tidak terjadi pelarian," ia menjelaskan. 

"Tapi yang jelas petugas kita dijaga dan dibina, memang kejadiannya sore dua orang akan tetapi tidak berhasil kabur," katanya lagi. 

Ia juga mengatakan, bahwa keterbatasan personil juga menjadi kendala. Apalagi yang diawasi jumlahnya 1.000 orang lebih. 

"Memang seribu lebih narapidana ini orang yang di luar bermasalah. Jadi di dalam mereka cukup tenang pun sudah hal biasa petugas mengawasi mereka," katanya. 

"Namun keterbatasan kita memantau dengan satu regu berjumlah lima orang petugas, sehingga seluruhnya tidak tercover, dan dinamika seperti itu. Saya bangga kepada petugas atas kontrol yang dijalankan yang inilah tadi hasilnya," ia mengatakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: