CPNS 2024 BASARNAS Buka Formasi SMA/SMK, D3, S1 Sebanyak 1.389 Kuota, Ini Formasinya

Senin 19-08-2024,13:51 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan dibuka pada Agustus ini, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) siapkan 1.389 kuota.

Dalam rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024, Basarnas menyiapkan kuota untuk berbagai lulusan mulai dari tamatan SMA/SMK, Diploma (D3) hingga Sarjana (S1).

Perlu diketahui Basarnas atau Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas operasi pencarian dan penyelamatan di seluruh Indonesia. 

Tugas utama Basarnas adalah menemukan dan menyelamatkan orang atau benda yang hilang atau dalam bahaya, baik di darat, laut, maupun udara.

BACA JUGA:CPNS 2024 Buka 20 Agustus, Ini Syarat Daftar Lulusan SMA Sederajat Serta Caranya

Nah, dalam pengadaan CASN 2024, selain CPNS Basarnas juga akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dimana, sebanyak  1.756 formasi disediakan, dengan rincian 1.389 formasi untuk CPNS dan 367 formasi untuk PPPK.

Formasi yang ditawarkan meliputi berbagai bidang, mulai dari tenaga kesehatan hingga tenaga teknis, termasuk Analis kebijakan, Analis SDM,

Kemudian Arsiparis, Asistensi Statistisi Terampil, Penerjemah, Perancang Per UU, Prakom, Pranatan CDMA, Konselor SDM, dan Pengembangan Buku Elektronik.

BACA JUGA:CPNS 2024 Dibuka, Kapan Penerimaan PPPK, ini Penjelasan Menpanrb

Formasi CPNS BASARNAS 2024

Tahukah kamu formasi CPNS 2024 Basarnas tidak hanya untyuk lulusan diploma atau sarjana saja. Tetapi juga membuka formasi khusus bagi lulusan SMA, SMK dan Sederajat.

Bahkan dari 1.389 kuota CPNS BASARNAS, formasi yang paling banyak diperuntukan untuk lulusan SMA/SMK Sederajat.

Dengan rincian sebanyak 1.282 formasi untuk lulusan SMA/SMK Sederajat. Bahkan kesempatan mendaftar juga terbuka untuk lulusan SLTA Paket C.

BACA JUGA:CPNS 2024 Dibuka 20 Agustus, Ini Formasi Lulusan SMA Beserta Gajinya, Yuk Cek!

Kategori :