CASN 2024, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Siapkan 2.214 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Rincian Lengkapnya

Senin 12-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

“Usulan yang kita kirimnya itu masih global saja. Baru angka yang kita usulkan. Ya kebutuhannya rencananya ada untuk tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga guru,” jelasnya.

Diakuinya, untuk guru agama masih menjadi prioritas dari Pemkab. Sebab, sudah beberapa tahun belakangan tidak pernah dibuka kebutuhannya.

Sementara itu, untuk tenaga kesehatan formasi seperti bidan, perawat dan dokter tetap direncanakan dibuka.

“Kita lihat dulu berapa yang disetujui. Kalau kita sesuai edaran Menpan RB fokusnya untuk penyelesaian pendataan tenaga non ASN kemarin (tenaga honorer di lingkungan Pemkab untuk bisa ikut PPPK). Jadi itu yang dinas dinas sudah kita usulkan. Harapan kita sih itu diakomodir,” terangnya.

BACA JUGA:Gempar, Penemuan Mayat Wanita di Kebun Karet Jambi, Kondisinya Mengenaskan

Jadwal CASN 2024

Dalam hal, Hendri  turut  menjelaskan bahwa Pemkab hanya punya kewenangan untuk mengusulkan kepada Kemenpan RB. Sementara itu, yang menyetujui usulan adalah kewenangan dari Kemenpan RB.

Adapun, terkait jadwal pelaksanaan CPNS dan PPPK 2024, saat ini masih menunggu informasi resmi dari pusat.

Namun, sebelumnya Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan jika CASN 2024 akan dilaksanakan pada Agustus ini, setelah sebelumnya sempat diundur.

BACA JUGA:Biografi Dr. Radjiman Wedyodiningrat: Ketua Badan BPUPKI Sekaligus Pendiri Boedi Oetomo

Sudah memasuki Agustus 2024 namun belum juga ada hilal CASN. Meski begitu anda para pejuang ASN 2024 khususnya di wilayah Pemkab Deli Serdang, persiapkanlah segala kebutuhan untuk melamar CPNS dan PPPK sedari sekarang. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :