Mahasiswa Asal Lubuk Linggau Disambar Kereta Api di Jogja, Begini Kejadiannya

Jumat 09-08-2024,19:34 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang mahasiswa sal Kota Lubuk Lingau, Provinsi Sumatera Selatan disambar Kereta Api (KA) di Kota Jogja.

Identitas mahasiswa itu diketahui bernama Yosua Siburian kelahiran Lubuk Linggau, 10 April 2002.

Insiden mahasiswa disambar Kereta Api itu terjadi pada Kamis, 8 Agustus 2024 malam di perlintasan KA Jembatan Kewek Kota Jogja.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sejumlah luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Sardjito Yogyakarta.  

BACA JUGA:Pemuda Mabuk Lem Aibon di Lubuk Linggau Ditabrak Kereta Api, Begini Kondisinya

Kapolresta Jogja melalui Kasi Humas AKP Sujarwo menjelaskan, peristiwa mahasiswa kelahiran Lubuk Linggau disambar Kereta Api  itu terjadi jelang tengah malam.

Sebelum disambar Kereta Api, Kamis, 8 Agustus 2024 sekitar pukul 23.00 WIB, korban bersama temannya tengah duduk nongkrong di perlintasan KA Jembatan Kewek Kota Jogja.

Selanjutnya korban berdiri dengan posisi tepat di pinggir rel kereta api. Nah pada saat bersamaan, melintas KA 59 Bima dari arah Timur ke Barat.

Diduga korban tidak menyadari ada kereta datang hingga akhirnya disambar KA 59 Bima hingga terpental.

BACA JUGA:Tragis, Pria di Palembang Tewas Tertabrak Kereta Api, Begini Detik-Detik Kejadiannya

“Akibat kejadian itu korban mengalami luka pada jari-jari kaki sebelah kanan dan jari-jari tangan sebelah kanan," kata AKP Sujarwo dikutip dari detik.com/jogja, Jumat, 9 Agustus 2024.

Ditambahkan AKP Sujarwo, usai KA Bima menyambar tubuh korban, petugas medis Pemkot 119 datang ke lokasi kejadian. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSUP Sardjito Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan.

Hingga saat ini, kasus mahasiswa asal Lubuk Linggau disambar KA di Jogja itu masih didalami pihak kepolisian. Termasuk apakah mahasiswa asal Lubuk Linggau itu dalam pengaruh minuman keras atau tidak.

Korban Tidak Hiraukan Suling Lokomotif

BACA JUGA:Rekrutmen Eksternal PT Kereta Api Indonesia Persero, Lulusan SMA, D3, D4 dan S1

Kategori :