Luar Biasa, Bupati Hj Ratna Machmud Berhasil Kendalikan Inflasi Musi Rawas, Hanya 3 Daerah di Sumatera Selatan

Senin 05-08-2024,22:11 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dinilai berhasil mengendalikan inflasi Januari hingga Maret 2024.

Atas capaian ini, Kabupaten Musi Rawas menerima Insentif Fiskal Tahun Berjalan 2024 dari pemerintah pusat senilai Rp5.706.862.000 (Rp5,7 miliar).


--

Hal yang membanggakan,  tidak seluruh daerah di wilayah Provinsi Sumatera Selatan menerima Insentif Fiskal atas keberhasilan mengendalikan inflasi.

Dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan hanya 3 daerah yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi Januari hingga Maret 2024. Yakni Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Launching PIN Polio di Terawas Musi Rawas Sukses, Bupati Hj Ratna Machmud: Bukan Hanya Seremonial

Pencapaian hasil maksimal dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Musi Rawas ini, tidak terlepas dari kerja keras dari seluruh perangkat daerah dibawah kepemimpinan Bupati Hj Ratna Machmud.

Insentif Fiskal Tahun Berjalan 2024 tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Penyerahan Insentif Fiskal Tahun Berjalan 2024 dipusatkan di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kemendagri RI di Jakarta diterima langsung Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, Senin, 5 Agustus 2024.

Nilai Insentif Fiskal Tahun Berjalan 2024 yang diberikan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 295 Tahun 2024.

BACA JUGA: Perpanjangan Masa Jabatan Kades di Musi Rawas Dikukuhkan, Ini Pesan Pesan Bupati Hj Ratna Machmud

Isinya tentang rincian alokasi Insentif Fiskal Tahun 2024 untuk penghargaan kinerja tahun berjalan kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama menurut Provinsi/kabupaten/kota. 

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas kepercayaan Pemerintah Pusat yang telah menilai pemerintahan yang dipimpinnya berhasil mengendalikan inflasi.

Insentif Fiskal Tahun Berjalan 2024 yang diterima Pemerintah Kabupaten Musi Rawas  merupakan hasil kerja keras Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin langsung Bupati Hj Ratna Machmud.

Bupati Hj Ratna Machmud berharap dengan diberikannya Insentif Fiskal Tahun Berjalan 2024  ini akan terus menambah semangat kerja dan kinerja pemerintahan Kabupaten Musi Rawas.

Kategori :