Jangan Ganti Dulu! Inilah 5 Penyebab dan Cara Memperbaiki Kamera Belakang HP iPhone Bergoyang

Senin 08-07-2024,13:09 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – HP iPhone sudah terkenal dengan kameranya yang diklaim jernih serta bokeh. Namun, tahukah kamu, bahwa ada sebagian orang punya masalah yang sering dikeluhkan yakni kamera belakang HP iPhone yang bergoyang.

Melansir dari MacRumors yang dikutip pada Senin, 8 Juli 2024, pada umumnya orang mengetahui jika salah satu keunggulan dari iPhone yakni kameranya yang selalu hadir dengan berbagai spesifikasi sehingga mampu untuk memanjakan para penggunanya.

Selain itu, kamera iPhone ini juga seperti jadi sebuah tolak ukur kualitas dari HP di pasaran.

Yakni, mulai dari kemampuan low-light yang impresif hingga mode potret-nya yang memukau, iPhone juga diklaim terus mengukuhkan diri sebagai sebuah pilihan utama bagi para pecinta fotografi mobile.

BACA JUGA:Update! 4 HP iPhone 15 Series Ini Sedang Anjlok di iBox Awal Juli 2024, Buruan Cek Harga Terbarunya

Namun, masalah seperti kamera belakang HP iPhone bergoyang ini sebagian pengguna tidak mengetahui alasannya, untuk itu yuk simak informasi dibawah ini mengenai penyebab dan cara atasi kamera iPhone bergoyang sebagai berikut.

1. Terjadi benturan pada kamera

Apabila iPhone punyamu pernah jatuh atau terbentur dengan benda keras, bisa jadi hal tersebut merupakan penyebab kamera belakang iPhone kamu goyang.

Pada saat iPhone jatuh serta bagian kameranya ini terbentur secara keras pertama kali, maka kameranya yang bakal alami kerusakan.

BACA JUGA:Huawei P20 Lite: HP dengan Desain Bodi Mirip iPhone X, Tawarkan Spesifikasi dan Harga Menarik

Tidak heran juga apabila ada beberapa fungsi di dalamnya ini ikut berkurang atau bahkan rusak total.

Oleh sebab itu, benturan tersebutlah yang menyebabkan lensa kamera HP iPhone retak atau bahkan pelindungnya geser.

Sehingga pada saat dipakai untuk menangkap foto atau video akan alami kesulitan temukan fokus atau goyang-goyang hingga dapat buram.

Untuk atasi masalah tersebut, caranya kamu dapat ganti lensa kamera atau pelindungnya dengan yang baru atau dapat kamu perbaiki ke service iPhone resmi dan terpercaya.

BACA JUGA:ZTE Blade V50 Design: HP Rp1 Jutaan yang Mirip iPhone, dengan Kamera 50MP dan Baterai Jumbo

Kategori :