Merinding, Kisah Nyata! Tersesat di Hutan Karet Tanah Seberang Lubuklinggau

Kamis 31-08-2023,10:27 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID - Merinding kisah nyata ini terjadi di Lubuklinggau. Kisah ini bermula dari seorang perantau, ia merantau ke Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Diketahui bahwa orang ini aslinya berasal dari daerah Jawa yaitu Kebumen, dia merantau ke pulai seberang dengan tujuan dan harapan akan mendapatkan rejeki yang lebih banyak guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kisah ini seperti diceritakan Youtube @Jaudah TV. Berikut kisahnya.

Di tempat perantauan alias Lubuklinggau, dalam siaran youtube tersebut tidak disebutkan namanya namun kisah ini membahas tentang laki-laki rantauan dengan bapak mertuanya.

BACA JUGA:Cerita Misteri Antu Banyu, Ternyata Ada Legenda yang Beredar di Masyarakat Soal Asal Usulnya

Dikisahkan bahwa pria itu merantau ke Lubuklinggau, lalu setelah menetap atau merantau beberapa tahun  dia memiliki banyak cerita tentang hal-hal mistis yang dia alami.

Dikatakan, pada zaman dahulu si penyiar menyebutkan kisah ini terjadi dahulu sekali.

Begini ceritanya, beliau itu ikut sama bapaknya atau bapak mertua bukan bapak kandungnya, mereka bekerja sebagai petani bisa dikatakan semacam petani kebun karet hingga kebun sawit.

Si penyiar menambahkan bahwa dahulu Sumatera memang banyak kebun karetnya serta masih banyak lahan kosong di daerah tersebut.

BACA JUGA:Asal-usul 5 Hantu di Indonesia, Wajib Tahu Ceritanya

Kemudian, pada saat itu pria itu sedang menyadap karet di hutan belantara, kabarnya dahulu itu untuk kebun karet itu per wilayah sendiri-sendiri dan pria ini memahat karet bersama mertuanya.

Kemudian pada malam harinya, pria itu merasa lapar karena sibuk di kebun seharian dan belum makan.

Ia akhirnya berinisiatif untuk mencari lauk, ia memilih untuk memancing ikan karena di daerah itu memang banyak terdapat sungai-sungai kecil dan kemungkinan di sungai itu memang banyak ikannya.

Sehingga pergi la si pria itu sendirian untuk memancing Ikan disalah satu anak sungai.

BACA JUGA:3 Legenda Misteri di Sumatera Selatan, Antu Banyu, Bujang Kurap dan Desa Babatan, Mengandung Nasihat

Kategori :