Jika Tol Jambi - Palembang Selesai, Warga Muratara, Lubuklinggau dan Musi Rawas Lebih Cepat ke Lampung

Sabtu 07-01-2023,12:00 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Jambi-Betung 1 Mellia mengatakan hingga saat ini realisasi uang ganti keuntungan jalan tol Betung-Jambi mencapai 70 persen. 

Dia kemudian menjelaskan untuk jalan tol Betung-Jambi dilalui beberapa desa di Kabupaten Muaro Jambi, yaitu Desa Sungai Landai, Muaro Sebapo, Pondok Meja, Pematang Gajah, Bertam, dan Pijoan.

Dari 6 desa itu, Mellia menyebut masih 4 desa yang dibayarkan uang ganti keuntungan hingga akhir tahun ini. Sementara dua desa lagi yaitu Desa Bertam dan Pijoan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:Mie Panjang Umur Sajian Wajib saat Tahun Baru Imlek 2023, Ini Resepnya

Untuk realisasi uang ganti keuntungan jalan tol Jambi-Betung 1 ini kata Mellia, sudah mencapai 70 persen.

"Sudah 70 persenlah hampir," ujarnya.

Total uang ganti keuntungan mengatakan yang sudah dibayarkan hingga akhir tahun 2022 ini kata Mellia, sudah dikucurkan dana sebesar sekira Rp 150 miliar.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Muaro Jambi Ahmad Al Kausar menjelaskan untuk pembebasan lahan di Jambi-Betung ini sudah selesai.

"Kalau untuk pembebasan itu sudah semua, tinggal lagi untuk pembayaran yang belum," ujarnya. (*)

Artikel ini sudah tayang di harianmuba.com dengan judul: Rencana Titik Pintu Tol Trans Sumatera di Wilayah Musi Banyuasin Dimana Saja Lokasinya

 

Kategori :