Jika Tol Jambi - Palembang Selesai, Warga Muratara, Lubuklinggau dan Musi Rawas Lebih Cepat ke Lampung

Sabtu 07-01-2023,12:00 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

"Kalau bagian dalam nya masuk diwilayah Kecamatan Sungai Lilin, namun di bagian luar disekitar jalan lintas berada di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya," jelasnya.

Dalam beberapa kesempatan PJ Bupati Muba sempat mengungkapkan bahwa Pemkab Muba sedang mengusulkan untuk penambahan titik tol.

"Nah kalau terkait usulan ini, kami tidak belum tahu secara pasti," jelasnya.

Kalau memang ada usulan pintu tol lagi, Irwan Sazili mengungkapkan untuk memudahkan akses warga yang dari Kota Sekayu untuk masuk ke tol.

BACA JUGA:Tol Palembang - Jambi Diibangun, Wong Sumatera Selatan ke Jambi Bukan Mudik Lagi

"Karena kalau tidak warga kota Sekayu terpaksa masuk tol melalui pintu tol didaerah Betung," jelasnya.

Jika melihat dari kondisi seperti itu warga yang ada di Kecamatan Bayung Lencir kemungkinan mereka akan masuk melewati pintu tol di daerah Bayung Lencir.

Namun khusus warga di Kecamatan Sungai Lilin sebagian mungkin akan melewati pintu tol didaerah Peninggalan namun sebagian lagi mengarah ke pintu tol Betung.

"Untuk wilayah desa ekstransmigrasi mungkin mereka akan masuk dari pintu tol Peninggalan, nah kita yang tinggal di daerah Pasar Sungai Lilin ini tergantung tujuan mau kemana," jelas Ijal salah satu warga pasar Sungai Lilin.

BACA JUGA:Daftar Kartu Prakerja Dapat Bantuan Rp4,2 Juta, Tapi Bukan untuk Nonton Konser Rhoma Irama, Begini Caranya

Menurut Ijal bagi warga pasar Sungai Lilin dan sekitarnya kalau memang mau ke arah Palembang lebih baik masuk pintu tol Betung.

"Tapi kalau mau ke arah Jambi kita ke simpang C2 saja langsung masuk melalui pintu tol Peninggalan," jelasnya.

Namun lain halnya bagi warga yang tinggal didaerah Babat Toman dan sekitarnya mereka masih harus menempuh perjalanan ke Betung dulu untuk masuk ke tol.

"Kami sangat mendukung kalau memang Pak Bupati mengusulkan ada tambahan pintu tol lagi, karena cukup jauh jika harus masuk tol di daerah Betung," jelasnya.

BACA JUGA:Nah Loh.. Rozy Ternyata Lebih 'Nyaman' dengan Ibu Mertua Dibanding Istrinya

Sampai saat ini perkembangan pembangunan tol masih dalam tahap pembebasan lahan.

Kategori :