65 Bakal Calon Kepala Daerah Dapat Rekomendasi PKB, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Siapa yang Ditunjuk?

65 Bakal Calon Kepala Daerah Dapat Rekomendasi PKB, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Siapa yang Ditunjuk?

65 Bakal Calon Kepala Daerah yang direkomendasikan PKB.--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengumumkan 64 Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia, pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024.

Dirangkum dari berbagai sumber, 65 Bacakada yang direkomendasikan PKB ada nama Hj Ratna Machmud Bakal Calon Bupati Musi Rawas dan H Rodi Wijaya Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar menjelaskan 65 nama Bacakada ini telah lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dari 288 orang yang mendaftar ke PKB.

"Dari 288 Cakada yang sudah kita UKK, kita sudah mengeluarkan 65 rekomendasi, untuk Bupati/Wali Kota," kata Halim di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2024.

BACA JUGA:Ada Aturan Harus Mundur dari Caleg Terpilih, Begini Sikap Firdaus Cik Olah Soal Pilkada Musi Rawas

Lanjutnya, 65 Bakacada yang sudah mendapatkan rekomendasi, 16 diantaranya berasal dari kader internal PKB.

"Baik kader maupun non kader kita perlakukan sama, yang paling penting adalah Tingkat dan visi Pembangunan yang dimiliki oleh Bacakada," ungkapnya.

Dikatakannya, sejak dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah PKB 2024 tanggal 20 April 2024, Desk Pilkada DPP PKB telah menerima pendaftaran Bakacada sebanyak 2.978 Bacakada.

Ia menambahkan rekomendasi itu dikeluarkan setelah para bakal calon mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK), yang dilaksanakan Desk Pilkada PKB.

BACA JUGA:KPU Tetapkan Anggota DPRD Musi Rawas Terpilih, ini yang Jadi Pimpinan Dewan

Kemudian, hingga Selasa 28 Mei 2024 sebanyak 2.978 Bacakada se-Indonesia yang mendaftar melalui PKB dan ementara 288 calon kepala daerah sudah melalui tahapan UKK.

"Mereka sudah kami dalami visi-misinya dan apa yang menjadi problematika daerahnya,"jelasnya.

Berikut ini 65 Calon Kepala Daerah yang direkomendasikan PKB:  

1. Timotius Kaidel & Mohammad Djumpa: Kepulauan Aru, Maluku 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: