Catat! Enam Pelajaran yang Dipetik Kala Argentina Keok vs Arab Saudi

Catat! Enam Pelajaran yang Dipetik Kala Argentina Keok vs Arab Saudi

Arab Saudi akhirnya bangkit. Mereka bisa mencetak dua gol balasan melalui Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari pada menit 48' dan 53'.-twitter.com/FIFAWorldCup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina akhirnya merasakan kekalahan setelah 37 laga beruntun tak pernah kalah.

Arab Saudi-lah, negara yang mampu mematahkan rekor kemenangan Argentina itu di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa 22 November 2022 petang WIB.

Di awal-awal babak pertama, Argentina mendominasi jalannya laga. Bahkan Argentina sukses mencetak gol pada menit ke-10 via penalti Lionel Messi.

Argentina sebenarnya bisa mencetak tiga gol lainnya, satu ia Messi dan dua lainnya dari Lautaro Martinez. Namun semuanya dianulir wasit karena offside.

BACA JUGA:Qatar vs Senegal: Laga Hidup Mati! Musuh yang Gugur atau Malah Tuan Rumah yang Gugur?

Arab Saudi akhirnya bangkit. Mereka bisa mencetak dua gol balasan melalui Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari pada menit 48' dan 53'.

Argentina ternyata tak bisa mencetak gol balasan. Mereka pun akhirnya kalah 1-2 dari Arab Saudi. Apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari laga Argentina vs Arab Saudi itu?

  • Offside Mulu

Babak pertama jadi babak yang bikin Argentina frustrasi saat melawan Arab Saudi. Sebab meski mendominasi laga, serangan-serangan mereka kerap gagal.

Apa penyebabnya? Serangan-serangan Argentina kerap terbentur aturan offside.

BACA JUGA:Wales vs Iran: Kejar Poin Inggris

Jika tidak, Argentina sudah unggul 4-0 di babak pertama. Selain gol penaltinya, Messi sempat mencetak satu gol lagi, sementara Lautaro Martinez dua gol. Tapi semuanya dianulir karena offside.

Total, di babak pertama saja, ada tujuh offside yang tercipta. Jumlah itu hanya kalah dari jumlah offside di laga Belanda vs Kosta Rika di Piala Dunia 2014 silam.

Arab Saudi Hapus Memori 2002 dan 2018

Arab Saudi secara tradisional bukan tim yang punya catatan bagus di Piala Dunia. Termasuk di laga pembuka turnamen empat tahunan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: