Saham BBRI Jadi Primadona Trader di Lubuk Linggau, Ini Alasannya

Saham BBRI Jadi Primadona Trader di Lubuk Linggau, Ini Alasannya

Trader lokal dari Kota Lubuk Linggau menyatakan, saham BBRI menawarkan kombinasi yang ideal antara stabilitas dan peluang pertumbuhan laba.--

LINGGAUPOS.CO.ID - Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) kian diminati para trader dan investor di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Lubuk Linggau.

Banyak faktor yang membuat saham ini selalu menjadi favorit di pasar modal, baik bagi investor jangka panjang maupun trader harian.

Trader lokal dari Kota Lubuk Linggau, Rahman, menyatakan, saham BBRI (Bank BRI) menawarkan kombinasi yang ideal antara stabilitas dan peluang pertumbuhan laba.

Menurutnya BBRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan fokus pada sektor UMKM memberikan mereka basis yang kuat di bidang ekonomi hingga ke akar rumput.

BACA JUGA: Mengenal Kupedes, Produk Unggulan BRI untuk Masyarakat Menengah ke Bawah di Pedesaan

“Itu yang membuat saya terus berinvestasi di BBRI,” kata dikutip dari sumateraekspres.id, Minggu, 27 Oktober 2024.

Ditambahkannya, kinerja keuangan BBRI yang konsisten juga menjadi daya tarik utama.

Sepanjang beberapa tahun terakhir, BBRI berhasil mencatat pertumbuhan kredit yang solid, disertai dengan pengelolaan risiko yang efektif.

Tingkat rasio kredit bermasalah (NPL) yang rendah, serta tingginya laba bersih setiap tahunnya, menambah kepercayaan investor terhadap prospek jangka panjang bank tersebut.

BACA JUGA: BRILife Beragam Produk Dengan Aneka Proteksi, Pendidikan, Kecelakaan Hingga Jiwa

Selain itu, pembagian dividen yang konsisten setiap tahunnya membuat saham ini semakin diminati, terutama bagi investor yang mencari return stabil.

“Sudah jadi pengetahuan umum saham BBRI dikenal sebagai salah satu saham dengan dividen return yang tinggi di Bursa saham, sehingga sangat pantas dijadikan sebagai jangkar saham yang bisa disimpan seumur hidup,” jelasnya.

Menurutnya, Kebijakan pemerintah yang mendukung sektor perbankan, khususnya BUMN, juga menambah nilai strategi pertumbuhan saham BBRI.

Program-program inklusi keuangan yang berfokus untuk mengembangkan UMKM di Indonesia memberikan prospek jangka panjang yang cerah bagi Bank BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: